Jumpa pers 3 Dekade Cinta Chrisye (Foto: Metrotvnews/Elang)
Jumpa pers 3 Dekade Cinta Chrisye (Foto: Metrotvnews/Elang)

Harvey Malaiholo hingga Raisa Meriahkan Konser 3 Dekade Cinta Chrisye

Hiburan chrisye
Elang Riki Yanuar • 22 Juli 2016 18:44
medcom.id, Jakarta: Banyak cara mengenang musisi legendaris. Salah satunya dengan melestarikan karya-karya sang musisi. Langkah itu coba dilakukan Ussy Pieter Choir (UPC).
 
Paduan suara yang dikomandoi Ussy Pieters itu akan menggelar konser bertajuk 3 Dekade Cinta Chrisye pada 28 Agustus 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Perjalan panjang Chrisye di dunia musik menjadi salah satu alasan Ussy menggelar konser ini.
 
"Kita ingin musik Chrisye tetap ada. Konser ini khusus lagu yang pernah diciptakan Chrisye," kata Ussy Pieters saat ditemui di Mahakam, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 17 lagu akan dibawakan di konser ini. Sejumlah penyanyi lintas generasi digandeng. Setiap penyanyi mewakili eranya masing-masing ketika mereka berkarya. Sebut saja penyanyi senior Harvei Malaiholo, Vina Panduwinata, hingga penyanyi yang lebih muda seperti Marcel Siahaan, Raisa dan Mikha Tambayong.
 
Ussy sendiri yang memilih para pengisi acara. Selain mewakili generasinya, karakter suara para pengisi acara dianggap Ussy cocok membawakan lagu-lagu Chrisye.
 
"Tapi di sini juga paduan suara yang jadi bintangnya. Harvey dan Vina berbeda dengan generasi selarang. Karakter suara mereka kita cocokkan dengan lagu-lagu yang kita berikan. Jadi kita yang memilih lagunya, dan dinyanyikan oleh pengisi acara," ujarnya.
 
Bukan tanpa alasan Ussy menyebut anggota paduan suaranya juga menjadi salah satu bintang. Anggota Ussy Pieters Choir mayoritas adalah wanita yang sudah menjadi ibu, bahkan ada yang sudah nenek-nenek.
 
Meski dari segi usia sudah tak muda lagi, kepiawaian anggota UPC patut dibanggakan. Grup yang terbentuk sejak 2011 ini sering memenangkan festival paduan suara di sejumlah negara.
 
"Anggota yang paling tua umurnya 77 tahun," ucapnya.
 
Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor mengaku sempat kaget ketika pertama kali diberi tahu konsep konser ini. Jika biasanya konser mengenang Chrisye dibawakan dengan konsep full band, kali ini diiringi paduan suara.
 
"Sebelumnya ada lagu Chrisye balet, tapi ini paduan suara. Chrisye lagunya pop dan dipadukan di konser ini dengan paduan suara sangat luar biasa. Istimewanya dinyanyin 30-70 paduan suara wanita," ujar Damayanti.
 
Konser akan digelar selama 95 menit. Selain memaksimalkan latihan vokal, masalah stamina juga menjadi sorotan Ussy mengingat usia anggotanya sudah berumur. Latihan digeber tiga kali dalam satu pekan.
 
"Untuk anggota paduan suara kita menerapkan larangan sangat ketat, terutama makanan. Tidak boleh kopi, rokok atau makanan bersantan. Tidur juga harus benar," urai Ussy.
 
Tiket terbagi dalam lima kategori yaitu, Diamond (Rp1,5 juta), Platinum (Rp1 juta), Gold (Rp750 ribu), Silver (Rp500 ribu), dan Bronze (Rp300 ribu). Sekitar 1.200 tiket disediakan.
 
"Karena tiketnya terjangkau, kita inginnya tiket terjual habis," harap Ussy.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif