Band Ungu (Foto: instagram)
Band Ungu (Foto: instagram)

Pasha Sempat Menganggap Tak Ada Band Sebaik Ungu

Hiburan ungu band pasha ungu
Elang Riki Yanuar • 21 September 2020 19:51
Jakarta: Pasha Ungu mengajak musisi asal Palu, Veki Fischer untuk membantunya menggarap album solo perdananya Di Atas Langit. Pasha kagum dengan musikalitas Veki meski tinggal jauh dari kota besar seperti Jakarta.
 
Padahal, untuk urusan membuat lagu tadinya Pasha sempat merasa tidak ada gitaris yang lebih baik daripada Oncy, rekannya di Ungu. Bahkan, dia juga menganggap tidak ada band lain sebaik Ungu. Namun, setelah bertemu musisi lain seperti Veki, Pasha berubah pikiran.
 
"Jujur saya termasuk yang merasa tidak ada band yang lebih baik dari Ungu, ya saya agak belagu lah. Soal main gitar, saya merasa tidak ada yang lebih baik dari Oncy. Ya sikap saya seperti itu. Tapi saat saya ketemu Veki, ini anak ada bakat, di Palu ada anak bisa begini. Pas sama Veki kok bisa dapatkan rasa yang sama ke Oncy. Ditambah dia bisa operatorin studio juga. Saya coba, kita bikin proyek yuk, akhirnya jadi album," kata Pasha dalam jumpa pers, Senin (21/9/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Veki turut menciptakan lima lagu di album Di Atas Langit, sedangkan Pasha membuat tiga lagu. Pasha sengaja tidak mengajak personel Ungu karena ingin mengambil warna berbeda. Meski begitu, Pasha mengakui masih banyak yang mengaitkan lagunya dengan Ungu.
 
"Kalau karyanya, susah kalau saya yang mengukur. Memang banyak yang menilai wah jadi ingat Ungu. Enggak tahu seperti Ungu atau karena saya yang nyanyi jadi seperti Ungu," katanya.
 
Lewat kerjasamanya dengan Veki, Pasha ingin menunjukkan jika musisi dari daerah yang punya kualitas mumpuni. Sekaligus dia ingin membuka pintu bagi musisi daerah untuk berkolaborasi dengan musisi nasional.
 
"Saya lihat ada sesuatu yang luar biasa ketika melihat Veki. Naluri bermusik saya langsung memanggil. Kapanlagi beri sesuatu buat musisi daerah. Ini momentumnya yang tepat sekaligus membuka pintu bagi musisi daerah," kata Pasha.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif