Akad Jadi Lagu Indonesia Paling Populer di Spotify Sepanjang 2017

Agustinus Shindu Alpito 07 Desember 2017 18:54 WIB
spotifypayung teduh
Akad Jadi Lagu Indonesia Paling Populer di Spotify Sepanjang 2017
Payung Teduh (Foto: dok. MI/Rommy)
Jakarta: Popularitas Akad dari Payung Teduh tidak bisa disangkal lagi. Lagu yang menandakan kembalinya Payung Teduh setelah lama alpa merilis materi baru itu seolah menjadi soundtrack tahun 2017. Bagaimana tidak, Akad memenuhi daftar putar YouTube dengan beragam versi cover, lagu itu juga sering diputar di televisi, radio dan di berbagai tempat umum.

Layanan streaming musik digital Spotify dalam rangka menutup tahun 2017 merilis sejumlah daftar peringkat lagu, album dan artis paling populer di tahun ini. Lagi-lagi, Akad menduduki peringkat utama.

Dalam daftar Best of 2017: Pop Indonesia, Akad berada di urutan pertama, diikuti lagu Asal Kau Bahagia dari Armada, Cukup Tau dari Rizky Febian, All Good dari Dipha Barus Feat. Nadin, dan Kasmaran dari Jaz di posisi kelima.


Nama Akad juga menduduki peringkat pertama dalam kategori peringkat Best of 2017: IndieNesia. Sebuah peringkat yang menampilkan deretan musik “indie” terpopuler di Spotify. Dalam daftar ini, peringkat kedua diduduki oleh Fana Merah Jambu dari Fourtwnty, disusul lagu lama dari Float yang berjudul Pulang, Sssst dari Sore dan Desember dari Efek Rumah Kaca.

Posisi Akad baru bergeser turun bila disandingkan dengan popularitas lagu-lagu dari luar negeri. Dalam daftar peringkat berjudul Top Tracks of 2017 - Indonesia, Akad menduduki peringkat tujuh. Enam lagu di atas Akad seluruhnya berasal bukan dari penyanyi Indonesia. Peringkat pertama daftar ini diduduki oleh Ed Sheeran lewat lagu Shape of You, kemudian disusul oleh The Chainsmokers, Despacito dari Luis Fonsi feat. Daddy Yankee, That’s What I Like dari Bruno Mars, Attention dari Charlie Puth dan Symphony dari Clean Bandit Feat. Zara Larsson.

Hal menarik lain dalam daftar yang dirilis Spotify datang dari kategori Top Female Artists - Indonesia. Nama Raisa berada di peringkat pertama lewat lagu Teduhnya Wanita, sedangkan empat peringkat di bawah Raisa diduduki oleh artis mancanegara, yaitu Taylor Swift lewat Look What You Made Me Do di posisi dua, lantas Dua Lipa dengan Be The One di posisi ketiga, Selena Gomez dengan Wolves di peringkat keempat dan Ariana Grande dengan Side To Side di peringkat kelima.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360