Tengku Zulian Iskandar (paling kiri) tampil bersama The Rollies dalam Java Jazz Festival 2018 (purba wirastama)
Tengku Zulian Iskandar (paling kiri) tampil bersama The Rollies dalam Java Jazz Festival 2018 (purba wirastama)

Iskandar The Rollies Meninggal Dunia

Hiburan musik
Purba Wirastama • 24 Maret 2019 12:55
Bernama lengkap Tengku Zulian Iskandar, atau biasa disapa Iis, personel dan juga pendiri grup The Rollies ini menghembuskan napas terakhir. Iis meninggal dunia pada Minggu pagi 24 Maret.
 

Cimahi:
Tengku Zulian Iskandar alias Iis, salah satu personel dan pendiri grup lima dekade The Rollies, meninggal pada Minggu pagi ini, 24 Maret 2019. Iis meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Cibabat, Cimahi.
 
Kabar duka ini beredar di kalangan wartawan dan telah dipastikan oleh sahabat serta rekan Iis di The Rollies, Oetje F Tekol. Dalam postingan foto terbaru di media sosial, Oetje meneruskan pesan duka dari pihak keluarga Iis dan membagikan foto Iis berpose dengan gitar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang, suami, papa, abang kami tercinta, Tengku Zulian Iskandar (Iis Rollies) pada hari ini pukul 09.05 WIB," tulis Oetje (@oetjetekol) dalam postingan foto Instagram.
 
"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan almarhum. Semoga segala dosa almarhum diampuni oleh Allah SWT. Amin. Rencana, jenazah akan dimakamkan hari ini selepas zhuhur. Rumah duka Jalan Kemuning III Nomor 3, Blok C, Cihanjuang, Cimahi."
 
"Selamat jalan, sahabat. RIP Iskandar Rollies," imbuh Oetje mengungkapkan dukacitanya.
 
Iis adalah satu dari empat personel awal The Rollies ketika grup ini digagas oleh Deddy Stanzah pada pertengahan 1960-an. Awalnya Iis bermain gitar. Namun ketika unsur instrumen tiup dimasukkan ke The Rollies, Iis memainkan saksofon.
 
Iis adalah satu-satunya pendiri The Rollies yang bertahan hingga kini. Deddy mundur dari The Rollies pada 1974 dan menghembuskan nafas terakhir pada 2001, setahun sebelum Delly menyusul kepergiaannya pada 2002. Iwan telah berpulang lebih dulu pada 1974.
 
Selain Iis, ada delapan personel The Rollies yang masih aktif hingga sekarang. Ada Benny Likumahuwa, Oetje F Tekol, Jimmy Manopo, Didiet Maruto, Alfred, Masri, Hendro, dan Nyong Anggoman.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif