Jimi Hendrix saat tampil dalam festival musik Woodstock (Foto: via Rolling Stone)
Jimi Hendrix saat tampil dalam festival musik Woodstock (Foto: via Rolling Stone)

432 Lagu Festival Woodstock akan Dirilis dalam Kompilasi 38 CD

Hiburan musik internasional
Purba Wirastama • 13 Mei 2019 19:21
New York: Festival musik legendaris Woodstock akan merayakan usia 50 tahun sejak diadakan pertama kali di New York pada 15-18 Agustus 1969. Sebagai bagian dari perayaan, album kompilasi "raksasa" yang memuat 432 lagu akan dirilis dalam paket khusus berisi 38 cakram padat alias CD.
 
Seluruhnya adalah lagu-lagu yang pernah dibawakan di panggung musik Woodstock dari tahun ke tahun. Menurut laporan NME, dari total 432 lagu, sebanyak 276 lagu di antaranya (berdurasi sekitar 20 jam) belum pernah dirilis ke publik.
 
Kompilasi ini akan dirilis dengan judul Woodstock 50 - Back to the Garden: The Definitive Anniversary. Dalam pernyataan resmi, pihak Woodstock menyebutnya sebagai "rekonstruksi Woodstock yang nyaris lengkap dalam durasi 36 jam, dengan penampilan dari setiap artis di festival dalam urutan kronologis".
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kompilasi rilisan fisik ini akan disusun dalam kotak kayu lapis, dengan dekorasi kanvas yang diinspirasi oleh panggung Woodstock. Selain 38 CD, kompilasi juga berisi satu keping Blu-ray yang memuat film tentang Woodstock, replika buku program serta poster, strap gitar, foto cetak dari fotografer musik Henry Diltz, esai oleh Andy Zax, Jesse Jarnow, dan Ellen Sander, serta buku tulisan Michael Lang (salah satu pendiri Woodstock).
 
Deskripsi di atas adalah isi paket untuk kompilasi lengkap 38 CD. Sayangnya, paket spesial ini hanya dicetak terbatas sebanyak 1.969 salinan. Paket kompilasi akan dirilis resmi pada 2 Agustus 2019. Pemesanan sudah dibuka sejak sekarang dengan harga USD799,98 atau kisaran Rp11-12 juta.
 
Selain paket 38 CD, pihak Woodstock juga akan merilis tiga jenis paket kompilasi lain yang lebih kecil. Tiga paket meliputi kompilasi 10 CD, 5 CD, dan 3 CD.
 
Daftar lengkap 432 lagu dalam kompilasi 50 tahun Woodstock bisa dilihat di halaman penjualan di situs web Rhino.com. Sejumlah musisi dalam kompilasi ini antara lain Jimi Hendrix, Janis Joplin, The Who, Santana, Crosby, Nash & Young, serta Joan Baez.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif