Slank dalam program Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro TV)
Slank dalam program Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro TV)

Makna Gang Potlot Bagi Slank

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 13 Mei 2021 22:15
Jakarta: Grup band Slank telah terbentuk sejak tahun 1983. Band rock Indonesia ini tak jauh kisahnya dari Gang Potlot di Jakarta Selatan. Kini, personel Slank mengungkapkan makna Gang Potlot bagi mereka.
 
"Banyak musisi yang lahir dari Potlot, Anang juga dari situ salah satunya. Apa sih makna gang Potlot bagi Slank?" tanya Abdel Achrian dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.
 
"Tempat nongkrong tapi menghasilkan sesuatu," jawab drummer Slank, Bimbim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tempat belajar juga, tempat berproses gue di musik ya di situ, di Potlot," timpal bassist Slank, Ivanka.
 
Lokasi itu merupakan rumah ibunda Bimbim (drummer Slank), Bunda Iffet. Tepatnya, di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Rumah itu menjadi markas Slank, tempat berkumpulnya personel Slank hingga para Slankers.
 
Letak rumahnya tidak jauh dari depan jalan raya. Tak sulit juga mendapatkannya, karena poster Slank terlihat jelas di sisi jalan. Sebelum pandemi covid-19 terjadi, rumah tersebut kerap kali dikunjungi sejumlah orang untuk berfoto maupun ngongkrong.
 
Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 


 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif