Diastika (Foto: instagram)
Diastika (Foto: instagram)

Diastika Lokesworo Ceritakan Awal Ketertarikannya Bermusik

Hiburan Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 05 Agustus 2020 22:25
Jakarta: Musisi Diastika Lokesworo membeberkan awal mulanya dirinya kepincut bermusik. Hal ini bermula dari ketidaksengajaan ketika dirinya menimba ilmu arsitektur di Amerika Serikat.
 
"Dari kecil sebenarnya aku cita-cita jadi arsitek. Kakek aku punya cita-cita yang sama. Maybe he didnt reach it. Jadi dia beli buku-buku dan aku sering baca dan mama suka interior desain dan desain. Jadi tahun 2012 aku melanjutin mimpi itu," kata Diastika dalam Ngobras, yang ditayangkan di Instagram @medcomid, Rabu 5 Agustus 2020.
 
Diastika mengambil pendidikan sarjana di Southern California Institiute of Architecture (SCI-Arc). Sambil berkuliah di jurusan terebut, dia juga mencoba bergabung dengan komunitas musik di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi selama berkuliah di sana banyak sekali musisi. Jadi aku punya dua komunitas, arsitek dan musik di LA. Di sana karena aku sendirian di LA, masih soul searching, aku mencari teman-teman baru dan akhirnya mulai song writing di sana sejak 2012," kenang Diastika.
 
Pergaulannya dengan komunitas musik di sana membuatnya semakin berminat mendalami cabang seni terebut. Dia lantas mencoba menciptakanbeberapa karya lagu bergenre jazz tahun 2012. Kemudian pada tahun 2016, Diastika mengirimkan lagu-lagunya itu kepada ibunya.
 
"Aku kirim file ke mama dan dia shock Dias bisa nulis lagu. Dan we try to make album. Awalnya untuk personal family. Tapi aku senang agak ekstra dan kualitas tinggi. Jadi album yang tadinya personal bermain-main aja, jadi mendapat album of the year di Jazz Goes to Campus UI 2016," terangnya.
 
Diastika memberi nama untuk album perdananya itu dengan tajuk Dias, sesuai namanya. Dalam penggarapan album tersebut, Dias menggandeng musisi senior Yance Manusama dan Otti Jamalus.
 
"Untuk album pertama jazz itu emang inspirasinya ketika berangkat ke LA. Tapi uniknya album pertama itu full digarap Indonesian players," tandas dia.
 
Saat ini Diastika masih melanjutkan kariernya sebagai arsitek di Amerika Serikat sekaligus musisi. Selain album Dias, musisi 26 tahun tersebut juga sudah menelurkan mini album bertajuk Live Extended Playlist serta beberapa singel lainnya.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif