Gazt yang terdiri dari Nicko dan Widy (Foto: Dok Gazt)
Gazt yang terdiri dari Nicko dan Widy (Foto: Dok Gazt)

Widy "Vierratale" Bikin Proyek Musik Duo Bersama Sang Adik

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 12 Mei 2020 16:14
Jakarta: Grup musik pendatang baru, GAZT, merilis single terbarunya berjudul Somedays. Lagu ini didedikasikan agar pendengar tetap positif meski menghadapi masalah.
 
“Setiap orang pasti pernah melewati konflik apapun itu dan berharap suatu saat semua akan baik-baik saja”, kata Nicko yang merupakan salah satu anggota Gazt, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Selasa 12 Mei 2020.
 
Somedays juga dirilis semasa pandemi virus korona. Lagu ini diharap bisa dijadikan motivasi pendengar selalu mengambil hikmah dari pandemi global yang saat ini tengah terjadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin contohnya seperti adanya pandemi covid-19 ini, kita biarkanlah alam beristirahat dulu dari apapun itu yang sudah dilakukan manusia," papar Nicko.
 
Gazt merupakan proyek kolaborasi Nicko bersama kakaknya yang dikenal sebagai Widy, vokalis Vierratale. Nicko sendiri yang membuat lagu ini dan menulis aransemen musiknya.
 
Untuk penulisan lirik, Nicko dibantu dengan Adhitya Sutadisastra. Dalam liriknya terdapat rangkaian kalimat-kalimat yang secara menyeluruh menceritakan tentang konflik yang sedang dihadapi orang-orang.
 
"Secara lirik lagu ini mewakili seseorang yang berdoa dan terus berharap bahwa semua permasalahan akan segera mengarah ke yang lebih baik," terang Nicko.
 
Adapun lagu Somedays dikemas dengan warna musik Rock dan berlirik Bahasa Inggris. Selain itu dia mencoba memadukan warna musil rock dengan sisi lembut dari musik Metal yang biasa dimainkannya dan dikolaborasikan dengan genre musik emo era tahun 2000 awal.
 
“Untuk genre sih lebih ke rock, meski ada influence dari genre lain. Karena gue memang lagi mendengarkan banyak genre musik. Saat bikin lagu, biasanya musik yang lo dengerin sedikit banyak mempengaruhi pada musik yang loe buat. Jadi gue eksplor aja dan Alhamdulillah lancar sampai lagu ini selesai”, tutur Nicko.
 
Lebih lanjut, Nicko mengatakan lagunya sudah bisa didengarkan di platform musik digital.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif