Jumpa pers Orkes Semesta (Foto: visionpictures)
Jumpa pers Orkes Semesta (Foto: visionpictures)

Maliq & D'Essentials Ajak David Bayu dan Nassar Kolaborasi di Orkes Semesta

Elang Riki Yanuar • 20 Mei 2022 14:45
Jakarta: Maliq & D'Essentials mengajak sejumlah musisi lintas genre untuk berkolaborasi di konser bertajuk Orkes Semesta. Sebut saja seperti Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.
 
Orkes Semesta merupakan originals bergenre musik pertama dengan konser audio visual dari layanan streaming Vision+. Acara yang dirilis pada 22 Mei 2022 ini mengadopsi teknologi dari Dolby, yaitu Dolby VisionTM and Dolby Atmos.
 
Dolby Vision adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan warna yang hidup, kontras yang lebih tajam, dan kaya akan detail. Sedangkan Dolby Atmos yang dibuat untuk bioskop memiliki audio yang imersif dan memungkinkan pembuat konten untuk menempatkan setiap suara persis di tempat mana saja yang mereka inginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orkes Semesta adalah salah satu inovasi terbesar untuk originals kami. Kami tidak hanya menyertakan pertunjukan audio visual imersif yang ditampilkan oleh salah satu band paling legendaris di Indonesia melalui Dolby Technologies, tetapi kami juga menampilkan kolaborasi lintas genre antara berbagai artis lokal untuk menampilkan budaya musik yang dinamis dan sesuai dengan selera pendengar di masa kini," kata Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ di Jakarta.
 
Para kolaborator tampil menyanyikan lagu-lagu milik Maliq & D'Essentials. Selain konser, Orkes Semesta menghadirkan wawancara eksklusif dengan Maliq & D'Essentials yang tak pernah dipublikasikan di mana pun.  
 
"Ibaratnya ini pengarsipan Maliq. Karena pengarsipan di kami saja belum lengkap. Ini pertama kali bagi Maliq untuk mendokumentasikan perjalanan Maliq secara proper. Kita harap kerja sama ini bisa dengan baik dan dinikmati penonton. Supaya nanti pengarsipan musik berjalan dengan baik," kata Angga, vokalis Maliq.
 
Bukan tanpa alasan Maliq & D'Essentials dipilih sebagai musisi pertama yang tampil di Orkes Semesta. Perjalanan mereka selama dua dekade dianggap layak dihargai. Setelah Maliq, Orkes Semesta bakal menghadirkan musisi Indonesia lain.
 
"Maliq adalah band yang sudah sukup lama, 20 tahu itu panjang  dan tetap bertahan di situasi apapun. Kita melihat itu sangat luar biasa ketika kita tampilkan pertama. Secara jangka panjang kita itu jarang punya arsip yang bagus untuk musisi indornesia. Ya ini bisa jadi arsip yang bagus dan bahkan bisa melebar secara worldwide," kata Lukman Sardi selaku Head of Content Original Production Vision Pictures.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif