Helmy Syah (Foto: instagram)
Helmy Syah (Foto: instagram)

Terinspirasi John Mayer, Vicky Shu Beri Dukungan Penuh untuk Helmy Syah

Elang Riki Yanuar • 01 Juli 2022 08:00
Jakarta: Mulai menggeliatnya kembali industri musik Tanah Air disambut baik aktor dan musisi Helmy Syah. Dia merilis single terbaru berjudul "Dream".
 
Lagu "Dream" dibuat dan dinyanyikan sendiri oleh pria 36 tahun itu. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, dia sengaja menggunakan lirik berbahasa Inggris karena terinspirasi idolanya, John Mayer dan James Bay.
 
"Single terbaru saya ini emang sengaja pakai bahasa Inggris ya. Harapannya supaya bisa di terima lebih luas lagi. Saya terinspirasi dari beberapa penyanyi favorit idola saya salah satunya John Mayer dan James Bay," kata Helmy Syah dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama pandemi, Helmy sebelumnya sudah merilis dua lagu. Keputusannya merilis lagu kala pandemi tak lepas dari keyakinannya masa-masa sulit ini segera berakhir.
 
"Alhamdulillah sekarang dunia hiburan kembali pulih semenjak angka covid terus menurun. Sekarang saya jadi lebih yakin untuk merilis single baru saya yang ketiga. Waktu itu single perdana rilis pas banget awal covid. Saya pikir enggak akan sepanjang kemarin. Jadi nekat lanjut single kedua dengan keyakinan covid akan segera berakhir pada saat itu. Gak sangka malah lama banget," paparnya.
 
Helmy Syah sudah cukup lama berkiprah di dunia hiburan. Dia pernah tergabung dalam Kampus Extravaganza bersama Omesh, TJ, dan Papham pada tahun 2007. Dia juga kerap terlibat dalam sejumlah FTV dan pembawa acara televisi.
 
Keputusan Helmy menekuni dunia tarik suara mendapat dukungan penuh dari sepupunya, Vicky Shu. Vicky melihat talenta besar Helmy sebagai musisi sehingga dia bisa membuat lagu sendiri.
 
"Helmy tuh orangnya penuh semangat dalam berkarya. Dari dulu selalu nyambung kalau ngobrol tentang musik, dari musisi nasional sampai musisi luar negeri selalu update, dan Helmy juga menciptakan beberapa lagu. Setahu saya malah singel pertama dan keduanya kan ciptaan Helmy sendiri," kata Vicky Shu.
 
Terinspirasi John Mayer, Vicky Shu Beri Dukungan Penuh untuk Helmy Syah
 
Dukungan penuh juga datang dari kakak Helmy yang juga artis Lucky Hakim. Dia menyebut hasrat besar Helmy memang ada di dunia musik ketimbang bidang lain.
 
"Dari dulu dia sukanya di dunia musik, diajak main sinetron sering nolak tapi kalau ngurusin lagu dia semangat banget. Singel dia yang ini kayaknya memang murni kegalauan dia sendiri yang sudah ngejomblo tiga tahun. Dijodohin dia nolak terus, katanya nunggu yang bener-bener sreg," kata Lucky Hakim.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif