Sandy Pas Band dan musisi di Istana (Foto: dok. setkab)
Sandy Pas Band dan musisi di Istana (Foto: dok. setkab)

Konser Musik untuk Republik Harapkan Kehadiran Presiden Jokowi

Hiburan Konser Musik untuk Republik
Dhaifurrakhman Abas • 03 Oktober 2019 07:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan hadir dalam konser Musik Untuk Republik. Agenda itu diadakan pada 18-20 Oktober 2019 di Perkemahan Cibubur, Jakarta.
 
"(Jokowi) sudah dipertimbangkan untuk hadir. Tapi untuk tanggalnya akan diatur," kata Sandy Pas Band, kepada Medcom.id, melalui sambungan telepon, Rabu 2 Oktober 2019.
 
Tak hanya sekadar hadir, Jokowi dikabarkan tampil menunjukkan kebolehannya bermusik. Konser itu diadakan untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapan kami sih juga Pak Jokowi main di sana (Konser Musik Untuk Republik). Kita ingin menggerakkan sebuah pesan ke bangsa Indonesia bahwa Indonesia harus bersatu," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Sandy menjelaskan, motivasi diadakan konser lantaran kondisi bangsa Indonesia yang sempat goyah pada masa Pemilihn Presiden tempo hari. Menurutnya, perbedaan pilihan dan pendapat menimbulkan kisruh dan perpecahan.
 
"Kita sadar sejak pilpres kemarin perpecahan terlalu dalam bahkan sampai ada yang bercerai karena perbedaan pilihan, saling hujat, saling serang. Berbangsa jadi enggak asyik lagi," sambung dia.
 
Sebab itu, pihaknya mengundang puluhan musisi lintas genre berpartisipasi dalam acara tersebut. Lewat musik, efektivitas untuk menyampaikan pesan perdamaian diharapkan sampai pada tujuannya.
 
"Musik itu bahasa universal, kami yakin melalui musik indonesia bisa lebih sejuk dan bersatu dengan konser ini. Setidaknya impactnya berdampak kepada fans kita masing-masing," terang dia.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif