NIve. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
NIve. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cerita NIve Kerja Bareng Chen EXO di Lagu Beautiful Goodbye

Hiburan NIve
Cecylia Rura • 15 September 2019 09:08
Jakarta: Penyanyi sekaligus penulis lagu, NIve ikut membidani lirik lagu Beautiful Goodbye bersama Chen EXO. Musikus asal Korea Selatan yang hidupnya sempat berpindah ke Amerika dan Australia itu berdecak kagum dengan suara Chen.
 
"Jujur saya tidak mengira Chen akan menyukainya atau mengambil lagunya. Saya tidak pernah bertemu langsung dengannya ketika menulis lagu tersebut. Namun, ketika mendengarkan vokal rough Chen di Beautiful Goodbye, saya ada di studio sendiri dan mendengarkannya, lalu tepuk tangan karena terdengar sangat bagus," kata NIve di Jakarta Barat.
 
Pertemuan NIve dan Chen EXO terjadi sebulan lalu saat NIve menghadiri konser EXO di Korea Selatan. Mereka berbincang seputar kesuksesan lagu Beautiful Goodbye. Mereka bekerja sama melalui asisten di bawah perusahaan yang menghubungkan NIve dengan sejumlah penyanyi Korea seperti EXO, Red Velvet, SHINee dan nama-nama lain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memiliki asisten untuk pitch lagu dengan label rekaman berbeda," ujar NIve.
 
Sejak dirilis 31 Maret 2019 melalui channel YouTube SMTOWN, singel Beautiful Goodbye yang dibawakan Chen EXO ramai disinggahi penonton hingga mendapat 13 juta views, menurut pantauan hingga Sabtu siang, 14 September 2019. Singel ini masuk dalam album mini perdana Chen, April and a Flower.
 
Tahun lalu, NIve merilis dua lagu yakni Liberated dan Who I Am. Untuk tahun ini, dia mendapat proyek menulis lagu Beautiful Goodbye bersama Chen EXO yang dirilis sekitar Maret lalu. NIve menceritakan perbedaan menulis lagu untuk dirinya dan orang lain.
 
"Saat membuat lagu untuk saya sendiri, secara personal saya berbicara tentang diri saya, untuk saya. Menulis buku harian dan ketika saya membagikannya, saya membagikan buku harian pribadi saya kepada orang lain," kata NIve.
 
Dalam waktu dekat, NIve juga akan merilis lagu kolaborasi bersama Hanin Dhiya. Namun, proyek itu belum dapat dibocorkan lebih banyak.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif