Ariel (Foto: Metrotvnews/Putu)
Ariel (Foto: Metrotvnews/Putu)

Pelajaran Baru Bagi Ariel 'Noah'

Hiburan noah ariel noah
Putu Radar Bahurekso • 11 Mei 2016 20:10
medcom.id, Jakarta: Noah berkolaborasi dengan Iwan Fals dalam album terbaru Iwan Fals yang berjudul Satu. Vokalis Noah, Ariel mengaku mendapat pelajaran baru dari kolaborasi itu.
 
"Melalui kolaborasi ini ada pelajaran baru buat kita dalam membuat lagu," ucap Ariel saat jumpa pers dikawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/12/2016).
 
Cara Noah dan Iwan Fals membuat musik tentu berbeda. Namun, perbedaan ini ditanggapi Ariel sebagai suatu pembelajaran baru dalam bermusik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita ini kan beda generasi. Bukan generasi umur lho ya, tapi generasi dalam bermusik, hahaha," ucap Ariel kemudian tertawa.
 
"Kalau angkatannya Bang Iwan kan bisa dibilang musisi seutuhnya. Kalau angkatan kita kan sudah ada mulai pengaruh industri. Dalam pengerjaan lagu juga kalau kita kan cukup sistematis. Kalau Bang Iwan langsung terjun saja langsung kerjain," lanjutnya.
 
Noah dan Iwan Fals mengaransemen ulang lagu hits Iwan Fals, Yang Terlupakan. Mereka juga berkolaborasi menciptakan lagu baru yang berjudul Para Penerka.
 
"Dalam lagu Para Penerka ini liriknya kita buat bersama, kalau pilihan lagu Yang Terlupakan itu hasil diskusi," tutur Iwan Fals.
 
"Mungkin ini memang jalannya kali. Dulu saya waktu SMA suka gitaran lagu Yang Terlupakan bareng teman-teman. Sekarang bisa jadi bagian dari versi barunya," pungkas Ariel.
 
Selain Noah, dalam album Satu ini juga terdapat kolaborasi Iwan Fals bersama dengan Nidji, D'Masiv, dan Geisha.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif