Jazzineers (Foto: medcom/alif)
Jazzineers (Foto: medcom/alif)

Jazzineers Bangga Tampil di Medcom Hi5 Party

Medcom • 03 Desember 2022 08:00
Jakarta: Jazzversity hadir dalam rangka memeriahkan HUT Medcom ke-5, Hi5 Party. Jazzversity adalah sebuah komunitas jazz lintas kampus.
 
Salah satu bagian dari Jazzversity yang juga tampil dalam acara HUT Medcom adalah Jazzineers. Nama Jazzineers sendiri diambil dari kata gabungan Jazz and Engineer. Anggota Jazzineers adalah kumpulan mahasiswa engineering (teknik) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
 
“Jazzineers ini sebenarnya unik, karena Jazzineers ini diambil dari kata Jazz and engineer karena semua yang ada di project Jazzineers ini dari ITS, kita emang suka musik jazz tapi kita backgroundnya engineer semua,” kata Anbiya Nawfal Alfina, personel Jazzineers saat diwawancarai di acara HUT Medcom, Jumat, 2 Desember 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jazzineers sendiri terbentuk saat mengikuti acara Papandayan Jazz Festival di Bandung tahun 2021 lalu. Awalnya grup band Jazz ini memiliki enam personil, tetapi saat tampil dalam HUT Medcom Hi5 Party konsep yang dipakai adalah trio.
 
“Jazzineers itu sebenarnya terbentuk tahun lalu waktu ikut Papandayan Jazz Festival di Bandung, kita itu berenam, dan tahun ini di Medcom kita konsepnya bertiga (trio) ada gitar, bass, dan drum” lanjut Nawfal.
 
Nawfal juga mengatakan penampilannya saat memeriahkan HUT Medcom Hi5 Party juga sekaligus menjadi Special Performance Tribute untuk Jazz Maestro Indonesia. Selain membawakan lagu karyanya sendiri, nantinya Jazzineers juga membawakan lagu-lagu dari Jazz Maestro Indonesia.
 
Nawfal juga menambahkan tidak ada syarat khusus untuk siapapun bergabung dengan Jazzversity.
 
“Gak ada syarat khusus sih, as long as cinta sama musik jazz, dan anak Indonesia,” tambah Nawfal
 
Terakhir, sebagai penutup Nawfal juga memberikan kesan pesannya untuk para generasi muda dalam acara HUT Medcom Hi5 ini.
 
“Kesan pesannya, ada baiknya kita sebagai anak muda berkarya untuk negeri, selaras sama kampanye Medcom juga ‘Muda Memberi Arti’ kita disini lewat musik, kita ingin ngasih dan deliver pesan yang berarti untuk negeri ini lewat karya karya yang kita mainin,” tutup Nawfal.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif