Rahmania Astrini (Foto: dok. warnermusicindonesia)
Rahmania Astrini (Foto: dok. warnermusicindonesia)

Rahmania Astrini Masih Tak Percaya Kerja Bareng Produser Musik Beyonce

Hiburan musik indonesia Rahmania Astrini
Elang Riki Yanuar • 30 November 2020 19:25
Jakarta: Rahmania Astrini merilis singel berjudul Shush. Singel ini merupakan lagu ciptaan Toby Gad, produser dan penulis lagu-lagu untuk musisi internasional seperti Beyonce (If I Were a Boy), John Legend (All of Me) hingga Fergie (Big Girls Dont Cry).
 
Kolaborasi Astri dengan musisi peraih Grammy itu tak lepas dari peran Warner Music Indonesia, label yang menaunginya. Meski belum lama dirilis, lagu Shush sudah meraih jutaan viewer di Youtube.
 
"Ini sebuah penghargaan baru buat aku karena aku enggak pernah dapat yang kayak sejuta (views) sehari, dua hari atau tiga hari. Ini jadi kayak sebuah milestones buat aku ya sebuah pencapaian terbaru ya," kata Rahmania Astrini dalam jumpa pers virtual, Senin (30/11/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Astri sendiri mengaku bangga sekaligus tak menyangka bisa bekerjasama dengan musisi dunia. Apalagi, belum lama rasanya dia hanya menuangkan hobi menyanyi dengan meng-cover lagu musisi lain.
 
"Its crazy, karena aku mengawali karier dengan bawain lagu orang, terus mulai bikin lagu sendiri, rilis lagu sendiri sampai akhirnya punya lagu dan dibawain orang lain. Ketika aku lihat orang cover lagu aku jadi mikir 'oh gini ya rasanya lagu dicover'. Enggak nyangka saja dunia itu berputar begitu cepat, sekarang aku bisa lihat karya orang lain dari lagu aku," kata dia.
 
Lantaran pandemi korona masih melanda dunia, proses rekaman Shush tidak dilakukan dengan tatap muka. Banyak pengalaman baru dialami Astri dari kerjasama ini.
 
"Proses rekamannya adalah salah satu yang sangat intens tapi menyenangkan. Aku juga belajar banyak dan ini lima hari untuk satu lagu, aku enggak pernah lima hari satu lagu.. Kebetulan aku enggak ketemu langsung dengan Toby Gad, itu bikin aku belajar bahwa oh ada juga ya rekaman yg seperti ini. Jadi aku taruh standar lebih lagi ke depannya," jelas Astri.
 
Setelah merilis Shush, Astri bersiap menyambut tahun depan dengan mengeluarkan karya terbaru. Dia tak mau berpuas diri karena masih menyimpan banyak ambisi di industri musik.
 
"Ya Shush jadi penutup aku buat tahun ini, tahun depan Januari dan Februari akan ada rilisan baru yaa," ucapnya.
 

 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif