Jumpa pers virtual Flavs Festival (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers virtual Flavs Festival (Foto: Medcom/Abas)

Alasan Festival Musik Flavs 2020 Meniadakan Artis Luar Negeri

Hiburan Festival Musik Flavs
Dhaifurrakhman Abas • 24 Juni 2020 18:19
Jakarta: Festival musik The Flavs dipastikan tetap akan dihadirkan untuk menghibur masyarakat Indonesia di situasi pandemi virus korona. Festival musik tersebut rencananya digelar pada 15-16 Agustus 2020 dengan konsep virtual.
 
Program Director The Flavs, Yacko memaparkan festival musik tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Lantaran festival musik ini dijadwalkan tanpa musisi internasional.
 
"Yang pasti untuk Flavs Virtual Festival kita fokus ke musisi nasional, yang sudah diumumkan sebelumnya," kata Yacko melalui konfrensi pers virtual, Rabu 24 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yacko menjelaskan mengapa The Flavs memfokuskan panggung hanya untuk musisi nasional dalam festival musik virtual. Hal ini karena pihaknya ingin musisi nasional tetap bisa berekspresi dan berkreasi di situasi pandemi.
 
"Panggung yang jadi kerjaan utama musisi nasional semasa pandemi tiba-tiba hilang karena enggak bisa diadakan sama sekali. Dengan adanya flavs virtial ini kita ingin teman-teman musisi tetap bisa berekspresi, berkreasi," ujar Yacko.
 
Meski begitu, Yacko memastikan pihaknya tetap akan menghadirkan musisi internasional di festival musik The Flavs. Hanya saja pihaknya akan merencanakannya untuk ditampilkan dalam agenda The Flavs tahun depan.
 
"Internasional artisnya memang akan kita alihkan ke tahun depan," papar Yacko.
 
Sementara itu, Festival Director The Flavs, Muhammad Riza, memaparkan konsep The Flavs Virtual Festival yang akan dihadirkan pada 15-16 Agustus 2020. Festival musik ini akan dihadirkan berbasis aplikasi yang bisa disaksikan penonton lewat gadet masing-masing.
 
"Kita tetap akan bikin live. Semenjak pandemi banyak konser virtual. Namun, bedanya, kita live dan akan coba bawa menampilkan artis yang akan tampil di empat panggung yang berbeda, yaang bisa dipilih oleh penonton," ucap Riza.
 
Aplikasi yang dihadirkan The Flavs digadang-gadang menyokong penyiaran festival musik live secara masif. Riza juga memaparkan, konsep festival musik virtual yang ditawarkan The Flavs tanpa menghilangkan esensi interaksi antara musisi yang tampil dengan penonton.
 
"Kita ingin membuat konsep seperti yang dirasakan penonton ketika hadir di acara festival. Terjadinya pertemuan, pindah stage. Dan itu yang akan kita coba bikin. Meskipun secara virtual, kita akan ada interaction lewat kamera. Ketika kamera nyala kita bisa tongolin di sisi sebelah kanan streaming. Jadi nanti bisa saling tahu kalau ada yang datang," ucap Riza.
 
Adapun harga tiket The Flavs dihadirkan berdasarkan dua kategori harga yakni Rp99 ribu dan Rp499 ribu. Tiket seharga Rp99 ribu dapat digunakan untuk menyaksilan festival harian. Sementara tiket kategori harga Rp499 ribu berlaku untuk menyaksikan konser yang berlangsung dua hari plus dengan sejumlah merchandise.
 
"Harga tiket Rp99 ribu per hari. Kalau beli yang tiketnya Rp499 ribu untuk dua hari dan akan dapat kaos Flavs, handsanitizer dan kalau ada sponsor yang engange di sana kita bisa kasih juga," tandas Riza.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif