Pusakata (Foto: instagram)
Pusakata (Foto: instagram)

Pusakata Antusias Gelar Konser Virtual di Metaverse

Hiburan Konser Musik pusakata Konser Virtual
Elang Riki Yanuar • 22 April 2022 15:18
Jakarta: Musisi Pusakata bakal menggelar konser virtual bertajuk 'Panggung Anak Senja'. Bukan konser virtual biasa, pertunjukan itu bakal berlangsung di Metaverse. Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang diselenggarakan Telkom Metaverse Ecosystem akan diadakan pada 23 April 2022.
 
"Gue hadir dalam bentuk yang berbeda di panggung anak senja, konser musik interaktif yang dilakukan secara virtual di metaverse. Kalau anak senja biasa lihat gue di panggung bawa gitar bolong, hari ini gue cukup jadi vokalis dan memang lagi mau jadi vokalis saja," kata Pusakata.
 
Ini merupakan pengalaman pertama bagi musisi bernama asli Mohammad Istiqamah Djamad itu menggelar konser virtual di medium berbeda. Digitalisasi di industri hiburan memang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Perkembangan itu membuat para pelakunya harus cepat beradaptasi, termasuk musisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini pengalaman baru banget pertama buat saya dan tentunya gue berharap dan berpikir bisa seperti ini ternyata, gue enggak nyangka. Tapi yang paling penting pengalaman luar biasa akan kalian nikmati di sini. Semoga sobat senja yang mendengarkan saya dari mana saja dan yang menyaksikan saya secara virtual bisa tetap enjoy," jelas Is.
 
Pusakata akan membawakan lagu-lagu hit miliknya sepetti "Larung", "Akad", "Ruang Tunggu", dan lainnya. Aksi mantan vokalis Payung Teduh itu ditayangkan mulai 23 April hingga akhir Mei 2022 di laman Merchnesia.
 
Konser yang digelar ini akan menampilkan sajian yang menarik dan imajinatif sehingga memberikan penawaran baru menikmati konser musik secara virtual. Selain itu dengan adanya virtual concert ini jangkauan audiens dan penggemar bisa lebih luas.
 
"Pengalaman konser yang unik, dipadukan dengan digital collectibles NFT, tanpa ada batasan tempat dengan biaya yang lebih murah akan mampu meningkatkan keuntungan serta citra bagi musisi Indonesia. Ekosistem metaverse ini bagian perdana dari semangat untuk belajar, mulai dari kami untuk para pelaku industri kreatif yang ingin berkarya untuk kepentingan bangsa," kata Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Digital Technology & Platform Business Telkom Indonesia.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif