Maliq & D'Essentials dan The Groove (Foto: Metrotvnews/Shindu)
Maliq & D'Essentials dan The Groove (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Coba Katakan Dengan Cinta, Singel Kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove

Hiburan maliq & d essential the groove
Agustinus Shindu Alpito • 04 Agustus 2016 17:36
medcom.id, Jakarta: Jelang konser kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa 6 September 2016, dirilis sebuah singel tema konser bertajuk Coba Katakan Dengan Cinta.
 
Uniknya, judul lagu itu merupakan penggabungan dari dua judul lagu, yaitu Coba Katakan dari Maliq & D'Essentials dan Katakan Dengan Cinta dari The Groove.
 
Coba Katakan Dengan Cinta ditulis oleh Yovie Widianto, kemudian diaransemen bersama oleh dua grup pop-progresif besar Indonesia itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penulisan lagunya tidak sulit karena chord-nya, harmoninya, sesuai, tidak sulit juga karena saya sempat memproduseri mereka (The Groove)," kata Yovie Widianto dalam jumpa pers konser D'Essentials of Groove di CGV Blitz Grand Indonesia, Kamis (4/8/2016).
 
Yovie sebisa mungkin menulis Coba Katakan Dengan Cinta sesuai karakter musik mereka, sehingga terdengar berbeda dari lagu-lagu ciptaan Yovie lainnya.
 
"Karena orientasi penulisan lagu dari melihat karakter Maliq, tentu saja akan beda dari lagu saya untuk proyek solo, Yovie & Nuno, atau Kahitna, kekuatan Maliq dan The Groove sudah ditangkap oleh pecintanya. Pada saat workshop pertama kumpul semuanya, warnanya sesuai warna mereka," jelasnya.
 
Coba Katakan Dengan Cinta diputar serentak di 400 stasiun radio pada Kamis (4/8/2016).
 
Tiket konser D'Essentials of G‎roove dijual dalam lima kategori, yaitu Acid, Soul, Funk, Pop, dan Swing. Tiket dapat dibeli lewat situs www.essentialsofgroove.com atau www.berlianentertainment.com.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif