Subscribers YouTube Tembus 10 Juta, BTS dan Blackpink Diberi Penghargaan

Cecylia Rura 16 Agustus 2018 19:14 WIB
k-popBTS
Subscribers YouTube Tembus 10 Juta, BTS dan Blackpink Diberi Penghargaan
BTS - Blackpink (Foto: via soompi)
Seoul: Grup Bangtan Boys (BTS) dan Blackpink kembali menorehkan sejarah prestasi bagi panggung musik Korea Selatan. Kedua grup band itu meraih trofi Diamond Creator Awards dari YouTube karena berhasil memiliki lebih dari 10 juta subscribers di YouTube.

Kabar prestasi ini dibagikan BTS melalui akun Twitter yang diunggah pada Kamis, 16 Agustus 2018 waktu setempat dengan dibubuhi keterangan tertulis.

"BangtanTV berhasil menembus 10 juta subscribers (YouTube), kami menerima penghargaan Diamond dari YouTube. Terima kasih banyak," tulis akun Twitter resmi BTS.




Pada waktu yang sama sekitar pukul tiga sore waktu Korea Selatan, akun YouTube Blackpink berhasil menembus angka 10 juta subscribers. Capaian ini diklaim sebagai angka tertinggi yang pernah diraih oleh grup K-pop.

Dilansir dari Soompi, prestasi Blackpink mengekor sejarah penyanyi PSY yang pada tahun lalu meraih trofi YouTube Diamond Creator Award.

Perlu diketahui, trofi ini diberikan berdasarkan jumlah subscribers di YouTube. Jika menembus angka 100 ribu subscribers maka pemilik akun mendapatkan trofi Silver Creator Award, pemilik akun dengan angka 1 juta subscribers mendapat trofi Gold Creator Award. Sementara pemilik akun dengan subscribers di atas 10 juta mendapatkan trofi Diamond Creator Award.

Rekam jejak kedua grup ini dapat dikatakan merangkak lewat perilisan singel. Pada 15 Juni 2018, Blackpink merilis singel Ddu-Du Ddu-Du dan berhasil ditonton sebanyak 250 juta kali dalam sehari. Hal yang sama juga terjadi pada BTS ketika baru merilis singel Fake Love pada 18 Mei 2018.

Saat ini, Blackpink tengah disibukkan jadwal tur konser di Jepang. Sementara BTS tengah mempersiapkan album repackaged Love Yourself: Answer yang akan dirilis 24 Agustus 2018.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id