Jumpa pers Balkonjazz Festival 2019 (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers Balkonjazz Festival 2019 (Foto: Medcom/Abas)

Filosofi Khusus di Balik Balkonjazz Festival 2019

Hiburan Balkonjazz Festival 2019
Dhaifurrakhman Abas • 13 September 2019 20:23
Jakarta: Balkonjazz Festival 2019 akan digelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah, pada Sabtu 14 September 2019. Festival musik ini digelar sebagai apresiasi terhadap Balkondes.
 
"Secara filosofis, balkon, sebagai tempat bagi seseorang untuk menunjukkan sesuatu yang Ia miliki," kata Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo, saat jumpa pers di Desa Ngaran, Jawa Tengah, Jumat 13 September 2019.
 
Bakkar mengatakan, Balkondes merupakan salah satu program prestisius dari Kementerian BUMN Republik Indonesia. Balkondes dibangun dengan tujuan menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, Kementerian BUMN sudah membina 20 desa yang memiliki potensi pariwisatanya yang memukau seperti Tuksongo, sekitar Candi Borobudur dan Perbukitan Menoreh. Agenda festival musik ini diharapkan mampu membantu mengenalkan potensi Balkondes yang dimiliki kepada masyarakat secara luas.
 
"Besok adalah kesempatan bagi masyarakat Balkondes untuk menunjukkan potensinya dan daerahnya kepada masyarakat luas, lewat Balkonjazz Festival," sambung Bakkar.
 
Sementara itu, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara, Jatmika Budi Santoso mengaku persiapan Balkonjazz sudah rampung 100 persen. Pihaknya siap membuka agenda yang diadakan di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
 
"Sudah siap, dengan line up dimulai pukul 15.00 WIB," ujar Jatmika.
 
Menurutnya, sejumlah musikus juga sudah siap unjuk gigi dalam Balkonjazz Festival 2019. Diantaranya, Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.
 
"Mereka tidak hanya bakal menghibur. Kehadiran penyanyi dan musisi ini diharapkan bisa menjadi magnet untuk mencapai tujuan Balkondes itu sendiri dan menjadi influencer bahwa di kawasan Borobudur ada Balkondes," sambungnya.
 
Tak hanya bisa menikmati alunan musik dari pengisi acara, nantinya penonton dapat menikmati aneka jualan dan jenis makanan khas masyarakat setempat. Balkonjazz Festival ini, kata Jatmika, akan semakin menarik lantaran menyuguhkan pemandangan alam dan pegunungan menawan.
 
Balkonjazz Festival tidak dipungut biaya. Hanya saja, panitia penyelenggara telah menyediakan VIP Package dengan harga Rp 550 ribu hingga Rp 2,4 juta.
 
"VIP Package akan mendapatkan paket menginap, view Balkonjazz tanpa halangan, serta aneka lainnya," tandasnya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif