Prambanan Jazz 2019 (Foto: rajawaliindonesia)
Prambanan Jazz 2019 (Foto: rajawaliindonesia)

Promotor Prambanan Jazz Ingin Datangkan Norah Jones dan John Legend

Hiburan Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 08 Juli 2019 17:51
Yogyakarta: Prambanan Jazz 2019 telah selesai digelar akhir kemarin. Acara yang untuk kelima kalinya digelar itu berhasil mendatangkan 50 ribu penonton.Prambanan Jazz 2019 digelar 5-7 Juli.
 
Jumlah penonton yang hadir dikatakan CEO Rajawali Indonesia, Anas S Alimi selaku promotor sesuai dengan ekspektasi. Hari pertama Prambanan Jazz 2019 dihadiri 10 orang, sementara di hari kedua terdapat 15 orang yang hadir. Sedangkan di hari ketiga mampu menyedot 25 ribu orang.
 
"Hari terakhir yang datang sampai 25 ribu orang. Jadi kalau direkap sampai 50 ribu. Alhamdulillah ada kenaikan dari tahun kemarin seperti goals kami," kata Anas S Alimi di Yogyakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah penonton dari luar negeri juga mengalami kenaikan. Menurut Anas, kehadiran komposer legendaris Yanni menjadi faktor terbesar yang memicu turis asing datang ke Prambanan Jazz 2019.
 
"Jumlah penonton mancanegara naik sebanyak 60%, dan kebanyakan mereka berasal dari China, India, Arab dan masih banyak lagi. Artinya ini menjadi sesuatu yang positif dan bisa jadi destinasi penonton luar negeri," kata Anas.
 
"Selain karena lineup dan konsep-konsep yang selalu kami tawarkan di setiap tahunnya, ketertarikan masyarakat dunia untuk menyaksikan Prambanan Jazz tentunya karena Candi Prambanan sendiri. Kami berharap, dengan segala upaya besar yang kami lakukan selama ini bisa mengangkat nama Indonesia di dunia internasional," lanjutnya.
 
Di tahun kelimanya, Prambanan Jazz 2019 memang sudah punya daya tarik bagi sejumlah musisi luar negeri. Anas bahkan mengaku sempat dihubungi tim John Legend yang ingin bermain di candi seperti Prambanan. Sayangnya niat itu belum terealisasi. Dia pun bertekad mengupayakan John Legend bisa datang ke Indonesia.
 
"Kami akan coba untuk follow up John Legend. Kira-kira beberapa waktu yang lalu agennya memang minta untuk main di Candi ke saya dan kebetulan waktu itu timing-nya enggak pas karena berdekatan dengan Westlife 31 Agustus," katanya.
 
Selain John Legend, Anas berharap bisa memboyong musisi idolanya yaitu Norah Jones singgah ke Prambanan Jazz. Sejak lama Prambanan Jazz melakukan pendekatan kepada Norah. Namun, mereka masih belum berjodoh masalah waktu.
 
"Tahun depan belum kepikiran konsep apa tapi yang pasti akan menghadirkan musisi besar dunia. Kalau mau ditanya cita-cita boleh pengennya Norah Jones. Mudah-mudahan sih semuanya berjalan lancar dan kita bisa mendapatkan kesempatan karena dia juga belum pernah datang ke Indonesia," tutupnya.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif