D'Masiv (Foto: Medcom/Purba)
D'Masiv (Foto: Medcom/Purba)

Bikin Lagu Baru, Rian D'Masiv Tuangkan Doa-doanya ke Lirik

Hiburan dmasiv band
Purba Wirastama • 10 Mei 2019 14:06
Jakarta: D'Masiv telah merilis singel baru bertema religi, judulnya Doa. Rian Ekky, vokalis grup dan pencipta lagunya, bercerita bahwa inspirasi lirik datang dari doa-doa pribadi yang sering dia panjatkan.
 
Lagu tersebut dibuat Rian atas permintaan Indrawati Widjaja alias Bu Acin, produser label Musica Studios, sebagai bagian dari proyek album kompilasi religi "Demi Masa" bersama Trinity Optima dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).
 
Karena waktu sebelum tenggat tidak panjang, sementara stok materi lagu tidak ada, Rian harus "menjemput" inspirasi lagu baru dengan jalan-jalan ke kota. Dia memilih untuk pergi ke terminal Blok M dari Ciledug, lewat rute bus yang dulu sering dilalui.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika mengamati interaksi orang-orang di terminal, Rian akhirnya mendapat ilham. Doa-doanya bisa diungkapkan ke dalam sebuah lagu. Pada saat yang sama, dia sudah membayangkan notasi musiknya.
 
"Lagu ini sebenarnya diambil dari doa-doa yang sering aku ucapkan waktu salat," kata Rian dalam jumpa pers di KFC Kemang, Kamis, 9 Mei 2019.
 
"Kalau dengar lagu itu, kita bisa bilang 'Amin'. Kita bisa mendapat dua pengalaman, mendengar lagu sekalian berdoa, atau minimal setelah salat, kita bisa putar lagunya karena isinya juga doa-doa baik: untuk meminta dosa lahir batin kita diampuni, dosa orangtua kita diampuni, memohon rizki, dan meminta ilmu yang banyak untuk bisa menjadi sarana ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa," tuturnya.
 
Satu penampil spesial terlibat dalam pengerjaan Doa, yaitu penyanyi remaja Shakira Jasmine. Awalnya, Rian ragu Shakira bisa cocok dengan musik mereka.
 
"Setelah dicoba, ternyata malah ada warna baru di musiknya D'Masiv. Tipa suaranya kan pop R&B, ternyata saat workshop, bisa," kata Rian. "Workshop juga seru. Shakira masih 16 tahun, setengah umurnya (para personel) D'Masiv. Kami berusaha berpadu dengan Shakira. Alhamdulilah, Shakira membuat kami lebih muda."
 
"Sebetulnya, era sekarang sudah tidak ada persaingan, seharusnya berkolaborasi. Ketika Shakira mengisi lagunya D'Masiv, ternyata beda usia tidak jadi masalah," imbuh Rian.
 
Doa dan sembilan lagu lain untuk album kompilasi Demi Masa telah dirilis sejak awal April 2019 dalam format fisik CD serta format digital di sejumlah platform streaming dan unduhan.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif