Endah n Rhesa (Foto:Antara/Anggit Benardi)
Endah n Rhesa (Foto:Antara/Anggit Benardi)

Bentuk Manajemen Artis, Endah N Rhesa Ingin Kembangkan Potensi Musisi

Hiburan endah n rhesa
Agustinus Shindu Alpito • 26 Oktober 2015 16:40
medcom.id, Jakarta: Endah N Rhesa punya cara tersendiri dalam mendorong potensi musisi Indonesia. Berbekal pengalaman di industri musik, duo musisi itu membentuk sebuah manajemen artis bernama REI Project.
 
Saat ini, sudah ada enam band yang bernaung di bawah REI Project.
 
"Pemilihan band (masuk REI Project) sangat subyektif sih, hehehe. Biasanya kami berangkat dari teman-teman sendiri," kata Endah, saat ditemui di Senopati, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Endah N Rhesa memiliki harapan kelak para musisi yang bernaung di bawah bendera REI Project dapat mendirikan manajemen sendiri.
 
"Tujuan kami bikin manajemen, supaya suatu saat mereka bisa bikin manajemen sendiri. Itu yang kami lakukan. Endah N Rhesa dulu juga seperti itu (merintis sendiri)," ujar Endah.
 
Endah menjelaskan, manajemen bentukannya fleksibel dalam mengelola musisi dan tidak memberi janji-janji manis akan kesuksesan di industri musik.
 
"Tergantung kebutuhan band. Kalau band A kebutuhannya bikin album, ya kami bantu bikin album. Kalau band B sudah memiliki materi dan kesulitan mencari panggung, kami carikan panggung. Treatment masing-masing beda. Kami bilang, kami bisa membantu sesuai kapasitas kami. Kalau keinginan mereka di luar kapasitas kami, kami juga bilang (tidak bisa)," lanjut perempuan yang mengisi posisi vokalis dan gitaris dalam duo itu.
 
Dalam mengelola REI Project, Endah tidak mengalami kesulitan berarti. Terlebih, kantor manajemen berada di rumahnya.
 
"Kantornya di rumah, komunikasi sangat intens. Bagi waktu di sela kesibukan. Apalagi sekarang teknologi canggih, informasi bisa lewat apa saja," ujar Endah.
 
Endah N Rhesa baru saja meluncurkan album berjudul Seluas Harapan. Album tersebut berisi kumpulan lagu baru dan lagu yang telah dirilis sejak 2008.
 
Sejauh ini, album yang berisi lagu berbahasa Indonesia itu hanya tersedia dalam format digital.
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif