Artwork Palu Kuat (foto
Artwork Palu Kuat (foto

#MusikBeramal Galang Donasi untuk Palu

Hiburan musik indonesia
Cecylia Rura • 03 Januari 2019 18:55
Jakarta: Artwork Palu Kuat karya Rio Simatupang telah dirilis pada 27 Desember lalu. Artwork ini melengkapi lagu Palu Kuat yangdirilis secara swadaya oleh grup musik kolektif Singo Sembrono.
 
Lagu Palu Kuat adalah kolaborasi musisi Indonesia Fikridzul, Ronal Lisand dan Pele serta musisi Amerika Serikat Arrington de Dionyso. Lagu ini diproduksi live dan di-mastering oleh Wizzow.
 
Dalam keterangan tertulis, Fikridzul dan Arrington de Dionyso memiliki pengalaman pribadi emosional terhadap kota Palu. Tak sedikit kerabat dan sahabat menjadi penyintas dalam bencana gempa dan tsunami di sekitar Palu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui #MusikBeramal, para musisi lintas negara ini memberi kontribusi untuk para korban bencana. Para korban mengungsi di Rumah Hutan Drupadi (tempat untuk melakukan kegiatan berkesenian) di Palu. Rio Simatupang, pemilik Rumah Hutan Drupadi menilai tempat itu secara fisik aman untuk menampung para penyintas.
 
"Saat gempat Rumah Hutan Drupadi juga menjadi tempat mengungsi masyarakat sekitar. Suplai air bersih dan toilet, juga pepohonan yang teduh cukup menjadikan Rumah Hutan Drupadi sebagai tempat yang nyaman untuk pengungsi," ungkap Rio di Jakarta.
 
Berangkat dari kecintaan pada musik dan kota Palu, Fikridzul melalui situs pengumpulan dana KitaBisa.com membuka kesempatan untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Palu.
 
Donasi ini juga dibuka melalui laman https://kitabisa.com/musikberamal. Selain untuk para penyintas di area Palu, #MusikBeramal juga berencana mengumpulkan dana untuk komunitas musik di Selat Sunda, Lampung dan Pandenggang yang terdampak Tsunami.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif