Sezairi Sezali, Juara Singapore Idol Belajar Banyak dari Tulus

Cecylia Rura 30 November 2018 08:00 WIB
Sezairi Sezali
Sezairi Sezali, Juara Singapore Idol Belajar Banyak dari Tulus
Sezairi Sezali. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Sezairi Sezali, jawara Singapore Idol musim tiga ikut memerhatikan perkembangan musik Indonesia. Musisi yang kini akrab dengan beberapa musisi Indonesia mengungkapkan musik-musik Tulus menginspirasinya bermusik setelah sempat vakum saat menjalani wajib militer.

“Saya pernah menjadi musisi indie, lalu berpikir apa selanjutnya yang harus saya lakukan untuk membentuk diri saya? Saat itu, manajer saya menyarankan untuk mendengarkan musisi Indonesia namanya Tulus. Saya mendengarkan album Gajah milik Tulus. Saya benar-benar terinspirasi,” papar musisi yang juga memiliki darah Pekalongan ini saat berkunjung ke kantor Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis 29 November 2018.

Sezairi bercerita, orang Singapura merasa aneh ketika mendengar lagu jazz dibawakan dengan bahasa Melayu. Namun, hal itu tidak terjadi ketika ia mendengarkan lagu Tulus. Musisi kelahiran 6 Agustus 1987 itu sempat ke Bandung menemui Tulus dan berteman baik dengan tim mereka termasuk produser Arie Renaldi.

"Bagi orang Singapura mendengarkan lagu jazz dengan bahasa Melayu terasa aneh. Awalnya saya merasakan itu ketika mendengarkan album Tulus. Namun, saya begitu terinspirasi bagaimana bisa ia menggunakan bahasa yang indah. Cara ia menggunakan kosa kata tidak pernah saya dengar pada musisi lain," sambungnya.

Tiga hari setelah mendapat predikat jawara Singapore Idol, Sezairi Sezali ikut dalam program wajib militer. Setelah itu, ia menjalani dua tahun sebagai musisi independen. Selama menjadi musisi indie, ia bermusik untuk menyambut pejabat penting termasuk para menteri yang berkunjung ke Singapura.

Sezairi Sezali adalah pemenang pertama Singapore Idol musim ketiga yang digelar pada 2009. Setelah melalui masa wajib militer dan berganti label, ia belum lama ini menelurkan dua singel terbaru berjudul It’s You dan Mirage. Dua lagu itu bercerita tentang hubungan asmara sepasang kekasih yang dirasa kurang sehat.

“Saya sempat berpikir menginginkan seseorang yang bisa memproduksi musik seperti itu dengan pesan yang ingin saya sampaikan,” tuturnya.
 

(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id