Synchronize Festival 2018

Tanpa Is, Payung Teduh Baik-baik Saja

Agustinus Shindu Alpito 06 Oktober 2018 01:19 WIB
Synchronize Festival 2018
Tanpa Is, Payung Teduh Baik-baik Saja
Payung Teduh (Foto: Medcom/Shindu)
Jakarta: Payung Teduh membuktikan kehilangan vokalis bukan akhir dari segalanya. Panggung Synchronize Festival 2018 buktinya, tampil jelang tengah malam pada hari pertama penyelenggaraan, Jumat, 5 Oktober 2018, penonton mereka membeludak.

Area District Stage yang mengakomodasi penampilan Payung Teduh penuh sesak. Ivan yang sebelumnya bertindak sebagai pemain gitarlele kini maju sebagai pengganti Is. Penonton benar-benar tak peduli siapa yang memandu mereka bernyanyi hit-hit Payung Teduh, semua larut. Bernyanyi dengan lantang.

Penuh-sesaknya Payung Teduh tentu memberi bukti tersendiri bahwa grup ini baik-baik saja.


Comi, yang sebelumnya juga dikabarkan hengkang tetap mengisi posisi bass dalam aksi Payung Teduh di Synchronize Festival 2018. Kalaupun ada yang benar-benar terasa baru, adalah kehadiran sosok vokalis perempuan bernama Citra Nur Hasanah. Meneruskan sejarah grup ini, Citra diketahui juga ditarik dari Teater Pagupon, sebuah komunitas yang turut melahirkan grup ini.

Hari pertama Synchronize Festival 2018 terlihat sangat ramai. Persebaran penonton terbilang rata di semua area panggung. Mulai dari panggung Koil, Pure Saturday, Sore, Steven & Coconut Treez, Danilla, Maliq & D'Essentials dan tentu saja Naif semua padat penonton.

Dari pantauan Medcom.id, penampilan Maliq & D'Essentials yang berbarengan dengan jam tampil Payung Teduh juga menyedot perhatian. Angga, vokalis Maliq, sempat menyampaikan belasungkawa pada korban gempa Palu saat di atas panggung. Kemudian mempersembahkan lagu Himalaya sebagai wujud simpatinya.


Maliq & D'Essentials (Foto: Medcom/Shindu)

Di penghujung hari pertama festival, selain Naif, tampil juga Burgerkill, Sunmantra, SRXBS dan DJ populer Dipha Barus.

Synchronize Festival digelar selama tiga hari, pada 5, 6 & 7 Oktober 2018, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ratusan musisi terlibat dalam festival akbar ini, termasuk legenda hidup Rhoma Irama dan band terhormat God Bless.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id