Potongan video musik BTS dan Halsey (Foto: YouTube ibighit)
Potongan video musik BTS dan Halsey (Foto: YouTube ibighit)

BTS Pecahkan Rekor Video Musik YouTube

Hiburan k-pop BTS
Purba Wirastama • 15 April 2019 13:58
Seoul: Boy with Luv, video musik terbaru dari BTS bersama Halsey, memecahkan rekor YouTube yang baru pekan lalu dilampaui oleh Blackpink lewat Kill This Love. Boy with Luv menjadi video musik yang paling banyak ditonton sepanjang masa di platform tersebut dalam periode 24 jam setelah dirilis.
 
Angka views atau berapa kali ditonton masih belum bisa dipastikan. Namun tim YouTube memastikan bahwa video musik dari grup septet asal Korea Selatan itu, yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Halsey, telah memecahkan rekor.
 
"Betul, kami masih menghitung angkanya, tetapi kami bisa pastikan bahwa Boy With Luv kini resmi menjadi lagu paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama di sejarah YouTube. Selamat BTS!" kicau akun resmi @YouTubeMusic di Twitter, Minggu, 14 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenapa angka pastinya masih harus dihitung? Salah satu alasannya, ada jutaan "aktivitas menonton" yang ternyata tidak sah. Menurut pihak YouTube, mereka rutin mengecek mana aktivitas menonton yang benar dan mana yang tidak sah.
 
Angka views untuk video musik Boy with Luv sempat turun sebesar 10 juta. Pihak YouTube menyebut bahwa itu adalah bagian dari pengecekan sah dan tidaknya aktivitas menonton di platform mereka. Bahkan sebelumnya, sistem penghitung YouTube sempat bermasalah karena lonjakan aktivitas menonton yang terlampau besar.
 
"Kami masih membetulkannya. Jadi tunggu ya perhitungan angka finalnya," tulis @TeamYouTube di Twitter, menjawab pertanyaan warganet tentang jumlah views Boy with Luv.
 
Boy with Luv dirilis di YouTube pada Jumat, 12 April 2019. Hingga kini, video ini telah ditonton hingga 124 juta kali.
 
Kill This Love dari Blackpink dirilis pada 4 April dan sempat menjadi video musik paling banyak ditonton dalam periode 24 jam dengan angka views 56,7 juta kali, sebelum akhirnya dilampaui oleh Boy with Luv.
 
Sebelumnya, Kill This Love juga menjadi video musik yang paling cepat mencapai angka 100 juta views, yaitu 2,6 hari. Menurut data Kworb.net, Boy with Love memecahkan rekor itu karena mencapai angka 100 juta views dalam 1,6 hari.
 
Berikut daftar terkini 10 video musik di YouTube yang mencapai angka tontonan tertinggi selama 24 jam pertama sejak dirilis.
 
1. Boy with Love - BTS (masih dalam penghitungan)
2. Kill This Love - Blackpink (56,7 juta views)
3. Thank U, Next - Ariana Grande (55,4 juta views)
4. Idol - BTS (45,9 juta views)
5. Look What You Made Me Do - Taylor Swift (43,2 juta views)
6. Killshot - Eminem (38,1 juta views)
7. Ddu-Du-Ddu-Du - Blackpink (36,2 juta views)
8. Gentleman - PSY (36 juta views)
9. Fake Love - BTS (35,9 juta views)
10. Yes or Yes - Twice (31,4 juta views)
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif