cuplikan video klip Young Lex Raja Terakhir (YouTube)
cuplikan video klip Young Lex Raja Terakhir (YouTube)

Trending Twitter, Young Lex Dituduh Plagiat Video Klip Lay EXO

Hiburan k-pop exo young lex
Muhammad Syahrul Ramadhan • 09 Maret 2021 10:41
Jakarta: Young Lex ramai diperbincangkan di jagat Twitter. Ia dituduh melakukan plagiarisme video klip. Video klip terbarunya Raja Terakhir (Last King) disebut sangat mirip dengan karya Lay EXO.
 
Video klip yang diunggah Senin, 8 Maret 2021 itu pun ramai dibanjiri komentar netizen dalam dan luar negeri, khususnya penggemar K-Pop. Mereka kompak menyebut karya Young Lex mirip dengan video klip idolanya.
 
Bahkan, K-Popers ini tak hanya membanjiri kolom komentar tetapi juga ramai-ramai men-dislike video klip tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ayo EXO-L tunjukkin kekuatan kita, pencet tombol dislike sebanyak-banyak nya kalau bisa sekalian report,” tulis salah satu netizen.
 
Untuk semua penggemar K-Pop, terutama EXOL. Cukup bagi kita untuk menekan tombol dislike videonya, jangan menontonnya setelah itu. Laporkan saja videonya! Tidak perlu berkomentar atau berdebat di sini, yang ada malah bisa trending!,” tulis netizen lainnya.
 
Koreaboo mengulas kemiripan kedua video klip memperlihatkan beberapa scene atau adegan yang mirip.
 
Scene yang paling kentara kemiripannya adalah adegan naga yang muncul di tengah pasukan. Kedua adegan itu memang sangat mirip.
 
Namun, yang menjadi perbedaan adalah penempatan bulan. Di video Young Lex bulan berada di sebelah kiri, sementara Lay EXO menempatkannya di kanan.
 
Tidak hanya perkara adegan naga, dalam video klip Raja Terakhir Young Lex terlihat menggunakan outfit atau busana yang sama bahkan koreografinya tak jauh beda.
 
Young Lex pun sempat meninggalkan komentar yang menyulut emosi penggemar EXO, "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat."
 
Selain itu, salah satu koreografi yang ditampilkan Young Lex di video itu juga sangat mirip dengan gerakan Lay EXO di Lit. Latar tempat mereka menari pun sama, kobaran api berwarna merah.
 
Koreografi, latar, hingga kostum ketika mereka menari di depan tangga sebuah bangunan kuno juga sangat mirip.
Tak sampai di situ, kostum salah satu penari perempuan di dalam kedua video itu juga sangat mirip, yaitu memakai jaring di kepala dengan kuku tangan sangat panjang.
 
Para penggemar EXO pun meradang. Mereka meminta warganet lainnya untuk ramai-ramai melaporkan video Young Lex itu agar dihapus oleh YouTube.
 
Young Lex sendiri sempat menyulut amarah penggemar EXO dengan menuliskan di kolom komentar videonya, "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat."
 
 
 
(UWA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif