Agnez dalam Indonesia Entertainment Outlook 2021(Foto: dok. Eventori)
Agnez dalam Indonesia Entertainment Outlook 2021(Foto: dok. Eventori)

Lebih Enak Nonton Konser Langsung atau Virtual, Ini Kata Agnez Mo

Hiburan agnez mo musik indonesia
Elang Riki Yanuar • 24 November 2020 12:39
Jakarta: Sejak pandemi korona melanda Indonesia, konser musik yang mendatangkan kerumunan orang masih dilarang. Sebagai alternatif baru, sejumlah konser virtual digelar. Ada juga yang pernah menggelar konser drive-in.
 
Namun, menurut Agnez Mo, pengalaman konser tatap muka tetap tak tergantikan. Ada banyak hal yang tidak bisa dirasakan saat menonton konser secara daring.
 
"Orang masih tetap datang ke konser walaupun mereka sudah punya CD-nya. Karena itu pengalaman berbeda. Kalau orang cuma mikir mau dengarkan musik saja, mereka tidak akan pergi ke konser. Ada something else yang tidak bisa kita bohongi, human senses. Indra kita saat ada di konser semuanya berbeda," kata Agnez dalam Indonesia Entertainment Outlook 2021 yang digelar secara virtual oleh Eventori.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Agnez mengakui jika acara-acara virtual saat ini langkah terbaik yang bisa dilakukan di tengah pandemi. Agnez tidak bisa memprediksi apakah konser virtual bakal bisa menjadi tren baru saat pandemi selesai nanti.
 
"Kita bisa merasakan tata cahayanya, mendengar suara asli artisnya. Tidak tahu apakah ini sustainable atau tidak. Karena beda yang nonton di situ sama yang nonton di tv. Tapi apakah itu the next step? Yes. Apakah the best? I dont know, yet," ucap Agnez.
 
Hal serupa disampaikan CEO Eventori, Rio Abdurachman. Menurutnya, konser tatap muka tidak akan tergantikan, tapi dia yakin konser virtual tetap akan punya pasarnya sendiri.
 
"Online akan jadi compliment. Lima indra itu tidak akan tergantikan. Jadi menurut kami event tidak akan tergantikan tapi online juga akan jadi supply yang luar biasa. Bisa jadi berkembang bisnis sendiri. Online punya market sendiri," ucap dia.
 
Rio pun berharap pandemi segera berakhir agar konser secara tatap muka bisa selesai digelar. "Kami ingin kasih tahu para EO, para talent bahwa kita tidak sendiri. Bisa bersama-sama melewati bagian ini untuk menyongsong pelangi yang akan datang," tutup Rio.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif