RAN Merasa Terhormat Diminta Isi Soundtrack Film Kulari ke Pantai
RAN dalam video musik Kulari ke Pantai. (YouTube/Trinity Optima Production)
Jakarta: Grup musik RAN didapuk sebagai pengisi soundtrack utama film Kulari ke Pantai. Dari enam soundtrack lagu yang ada, empat di antaranya dikemas ulang dan diciptakan oleh trio Rayi, Asta dan Nino.

Nino mengatakan, RAN sulit menolak tawaran Mira dan Riri ketika diminta tolong untuk mengisi soundtrack film Kulari ke Pantai.

"Ketika kita tahu yang bikin adalah Mbak Mira dan Mas Riri kita langsung setuju saja, tanpa kita tahu apa yang akan terjadi di depan. Karena itu membuat kita menyumbang apa yang menjadi perjalanan karier Mira Lesmana. Sama seperti Riri Riza, sejauh ini mereka flawless banget," kata Nino dalam jumpa media di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat, 22 Juni 2018.


Rayi menambahkan, suatu kehormatan bisa terlibat dan diajak oleh produser Mira Lesmana untuk mengisi soundtrack film anak-anak. Mengingat, RAN sendiri kerap kali membuat lagu dengan lirik-lirik universal yang dapat dinikmati semua kalangan. Sehingga, RAN dirasa tepat untuk mengisi soundtrack film anak besutan Miles Films.

"Ketika Mbak Mira meminta kita remake lagu Selamat Pagi, buat kita itu suatu kehormatan kalau Mbak Mira suka akan lagu itu dan tantangan besar juga karena untuk remake sebuah lagu apalagi lagu sendiri, susah-susah gampang, kita pasti sedikit stuck dengan konsep awal yang kita ciptakan. Apalagi kolaborasi dengan Mimi dan Lil'li, tapi justru membuat anugerah buat kita. Kehadiran mereka berdua justru memberikan warna dan membuat lagu itu benar-benar jadi baru," kata Rayi di kesempatan yang sama.

Untuk lagu tema Kulari ke Pantai, Rayi menceritakan bagaimana proses mereka terinspirasi membuat lirik lagu. Ketiganya kebetulan mendapatkan jadwal ke Pulau Cinta di area pulau Sulawesi. Dari sini, mereka sekaligus menggunakan kesempatan untuk menciptakan lagu Kulari ke Pantai.

"Satu original baru yang kita bikin, satu lagu recycle Selamat Pagi (2007), kedua Gemilang (komposer Dwiki Dharmawan), lalu lagu Kulari ke Pantai. Akhirnya kita bikin ke pantai," kata Rayi.

"Kebetulan waktu itu ada jadwal ke Sulawesi, Pulau Cinta, jadi pas banget momentumnya. Kita bikin di gazebo di sebuah resort di Pulau Cinta. Lalu kita mikir, apa ya yang buat orang lari di pantai? Kalau enggak diteriakin, pasti dipanggil. Jadi, kita ambil satu kalimat yang mungkin sebenarnya simpel tapi ini yang mendasari terjadinya lagu ini. Kita harapkan orang yang keluar di bioskop seluruh Indonesia, pantai memanggilmu. Melupakan sejenak dan kesibukan yang ada," ujar Nino menambahkan.

Enam soundtrack lagu untuk film Kulari ke Pantai yaitu Kulari ke Pantai, Selamat Pagi, Ibuku Cantik, Gemilang, Mau Apa? serta Hijau dan Biru.

Kulari ke Pantai tayang di bioskop 28 Juni 2018.




 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360