Fiersa Besari. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Fiersa Besari. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cerita di Balik Lagu April Milik Fiersa Besari

Cecylia Rura • 30 Oktober 2019 21:11
Jakarta: Nama Fiersa Besari langsung melesat naik sebagai ikon anak 'indie' yang hobi mendaki. Popularitas Fiersa tak lepas dari salah satu lagunya, April yang dirilis lima tahun lalu.
 
Fiersa Besari menceritakan, lagu April sebenarnya dulu ditujukan untuk satu perempuan. Lagu itu diunggah melalui platform audio rekam Sound Cloud dan menarik perhatian banyak publik.
 
Lagu April diciptakan paling singkat dalam waktu 10 menit. April tercipta saat Fiersa Besari mengalami patah hati hebat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu itu memang patah hati dan pingin kasih lagu ke si cewek ini. Ditaruh di Sound Cloud ternyata yang dengerin orang-orang dan itu titik-titik pertama orang tahu Fiersa Besari gara-gara lagu April," jelas pria asal Bandung itu di Jakarta Pusat.
 
"Jadi booming banget waktu itu di Bandung. Padahal cuma niat kasih tahu satu cewek, eh yang dengar banyak," imbuhnya.
 
April masuk dalam album Tempat Aku Pulang (2014) sebagai track nomor empat. Untuk proyek lagu terpanjang, Fiersa berpendapat saat mengerjakan proyek soundtrack film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Dia harus melalui tiga kali revisi.
 
Proyek mengerjakan lagu untuk film ini adalah kali pertama. Bersama Ifa Fachir dan Dimas Wibisana, Fiersa Besari juga perdana melalui treatment bersama orang-orang profesional di bidang scoring film.
 
"Kalau biasanya rekaman di kamar, paling banter (cepat) ke studio cuma take drum sama bass. Sekarang benar-benar totalitas harus masuk studio dan benar-benar di-treat secara profesional itu pengalaman yang menyenangkan," kata Fiersa.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif