Giring Ganesha. (Foto: YouTube Musica Studios)
Giring Ganesha. (Foto: YouTube Musica Studios)

Giring Bawakan Lagu Sendiri

Hiburan giring nidji
Cecylia Rura • 28 Maret 2020 13:00
Jakarta: Giring Ganesha membawakan kembali lagu Sendiri ciptaan Guruh Soekarnoputra yang sempat dipopulerkan Chrisye pada 1984. Untuk kali pertama Giring bernyanyi secara solo.
 
Berpegang pada sebuah kutipan "No Man is an Island" yang diartikan sebagai manusia diciptakan berpasangan, Giring mencoba menyampaikan pesan itu di singel Sendiri. Baginya, kesendirian adalah hal besar dalam hidupnya.
 
"Kita sebenarnya mampu bekerja sendiri. Namun ketika ingin mencapai sesuatu yang lebih besar, perlu sebuah kerjasama. Ada kalanya sendiri itu penting. Namun, jangan sampai berlarut dalam kesendirian itu," kata Giring.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu Sendiri pun tak jauh-jauh dari kehidupan Giring. Ini adalah karya yang merefleksikan kehidupannya.
 
"Saya sering sekali merasa sendiri, sesekali tidak ada yang salah dalam menikmati kesendirian," kata Giring.
 
Awalnya Giring tak berencana merilis lagu ini. Namun, dia dukung sejumlah orang di sekelilingnya.
 
"Sebenarnya saya belum ada rencana untuk rilis lagu. Namun Mas Guruh, Bu Acin, Mas Andi Rianto, Mas Andre Dinuth percaya bahwa saya mampu membawakan lagu ini dengan baik. Dan untuk pertama kalinya saya merilis lagu solo. Merupakan suatu kehormatan saya bisa membawakan kembali lagu ini," kata Giring.
 
Giring memahami lagu Sendiri sebagai permasalahan hidup seseorang dalam masa pencobaan. Sehingga, butuh waktu menyendiri untuk memikirkan langkah ke depan.
 
"Lagu ini cocok untuk mereka yang sedang mengalami cobaan dan tantangan dalam hidup," katanya.
 
Video musik Sendiri diambil dengan latar tempat kesunyian Jakarta. Video ini disutradarai George Timothy. Syuting dilakukan pukul 12 malam di beberapa sudut kota Jakarta. Singel dan video musik Sendiri sudah dapat didengarkan sejak 27 Maret 2020.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif