Kelompok Penerbang Roket (Foto: Rendha Rais)
Kelompok Penerbang Roket (Foto: Rendha Rais)

Refleksi Naik-Turun Kehidupan, Kelompok Penerbang Roket Rilis Roda Gila

Hiburan musik indonesia kelompok penerbang roket Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 27 November 2020 10:47
Jakarta: Trio rock Kelompok Penerbang Roket meluncurkan singel baru bertajuk Roda Gila di ujung 2020. Lirik lagu ini ditulis oleh gitaris Rey Marshall, kemudian musik digarap oleh bassist dan vokalis John Paul Patton.
 
Roda Gila merupakan refleksi Kelompok Penerbang Roket atas kehidupan yang seperti roda, berputar. 
 
“Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket,” kata Rey dalam keterangan pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grup yang sering disebut KPR ini melakukan sejumlah lompatan dari segi produksi. Salah satunya, proses mastering Roda Gila yang dikerjakan di studio legendaris Abbey Road, Inggris.
 
Mastering Roda Gila dilakukan oleh Sean Magee dari Abbey Road Studio. Sean merupakan sosok yang pernah bekerjasama dengan Deep Purple, John Lennon, hingga Ramones.
 
“Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering ‘Roda Gila’. Karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock indonesia generasi ini,” ungkap drummer Viki Vikranta.
 
KPR juga merilis video musik singel ini. Disutradarai oleh Aditya Muhara, video itu menampilkan sejumlah musisi lain sebagai cameo, di antaranya Iga Massardi, Kallula, dan Elephant Kind.
 


 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif