Noah (Foto: Medcom/Elang)
Noah (Foto: Medcom/Elang)

Ariel Noah Akui sedang Buntu Menulis Lagu Baru

Hiburan noah Ariel Noah
Elang Riki Yanuar • 15 Agustus 2019 09:00
Jakarta: Noah melibatkan banyak penulis lagu dan penyair ketika menggarap album baru, Keterkaitan Keterikatan. Sang vokalis, Ariel yang biasa menjadi lumbung lagu bagi Noah mengakui dirinya sedang mengalami kebuntuan menulis lirik.
 
Di album Keterkaitan Keterikatan, Noah menggandeng Pongki Barata untuk membantu menulis lirik lagu Wanitaku; Noe Letto, Marchella FP dan Aan Mansyur di lagu Kupeluk Hatimu; Is Pusakata di lagu Mencari Cinta.
 
Kondisi Ariel saat ini dengan 20 tahun lalu ketika memulai langkah di industri musik memang tak lagi sama. Bukan hal mudah bagi seorang musisi untuk terus produktif ketika memasuki usia bermusik seperti Ariel. Di tengah kondisi seperti itu, Ariel tak sungkan meminta bantuan penulis yang dia anggap ahli dan menyuntikkan inspirasi baru.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan buntu lagi, tapi butek ini. Setiap orang kan kehidupan berubah termasuk punya kehidupan lain. Saya dari SMA baca buku sastra, banyak kosakata terus sudah dikeluarkan semua di album. Kebiasaan itu hilang beberapa tahun terakhir. Di pertengahan jalan pasti berubah lagi. Ada (kegiatan lain) yang mencuri interest saya," jelas Ariel saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/8/2019).
 
Ditambah lagi, Ariel ingin menyajikan sesuatu yang baru di album mereka sebelumnya. Tidak hanya dari segi suara, tapi juga penulisan lirik. Karena ingin terdengar sempurna itulah, album ini memakan waktu hingga dua tahun. Mereka juga melakukan perjalanan jauh hingga melakukan karantina di kapal phinisi mengarungi lautan Lombok. Perjalanan dilanjutkan ke Puncak hingga Jakarta.
 
Pergulatan Noah Mencari Suara
 
"Mungkin kosakata agak habis, apalagi kami dalam album ini tidak mau mengulang yang kemarin. Misalnya lagu ini mirip lagu yang lama, akhirnya kami coret lagi. Makanya lama. Kalau dulu lagi ngobrol-ngobrol seperti ini bisa langsung dapat ide," kata Ariel.
 
Album Keterkaitan Keterikatan memiliki delapan lagu baru dan satu lagu bonus. Album ini sudah bisa didengar di toko musik digital.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif