Konser virtual BTS (Foto: yna.co.kr)
Konser virtual BTS (Foto: yna.co.kr)

Konser Virtual BTS Dapat Reaksi Positif Ratusan Juta

Hiburan k-pop BTS
Sunnaholomi Halakrispen • 12 Oktober 2020 12:06
Jakarta: Lebih dari 100 juta reaksi positif membanjiri platform V Live saat BTS menggelar konser virtual. Tepatnya, pada hari Sabtu, 11 Oktober 2020 para penonton memegang light stick khas mereka dan berbagi pesan di ruang obrolan.
 
Reaksi positif tersebut dalam aplikasi V Live disebut "Cheers", yang mana tiap akun dapat melemparkan "cheers" berkali-kali, guna menyemarakkan konser yang digelar secara daring itu. Jumlah penonton sendiri dikabarkan nyaris satu juta orang, dari seluruh dunia.
 
Bertajuk Map Of The Soul ON: E, acara virtual itu terjadi setelah grup beranggotakan tujuh orang itu membatalkan rencana awalnya untuk mengadakan pertunjukan langsung untuk penonton terbatas. Hal tersebut sejalan dengan pembatasan jarak sosial yang diperketat oleh pemerintah Korea Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Band itu telah membatalkan tur dunia yang direncanakan. Namun, sebanyak 114 juta penggemar menyaksikan konser virtual mereka, didorong oleh kesuksesan Dynamite, lagu pertama BTS yang seluruhnya berbahasa Inggris yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 bulan lalu.
 
"Kamu tidak di sini tapi aku merasakanmu di sini, seolah-olah aku bisa mendengar nyanyianmu, dan lain kali mari kita benar-benar berada di sini bersama," ujar vokalis V atau Kim Tae-hyung, kepada fans, dikutip dari CNA.
 
Sejak debutnya tahun 2013, BTS telah memelopori ketertarikan dunia K-pop global dengan musik dan tarian yang catchy dan ceria. Lirik lagu dan kampanye sosial mereka pun bertujuan untuk memberdayakan kaum muda.
 

Konser Virtual BTS Dapat Reaksi Positif Ratusan Juta
 
Saat tampil secara virtual, dinding latar layar kecil menunjukkan ribuan penggemar bergabung dari seluruh dunia, dan banyak yang melambaikan tongkat cahaya yang dikenal sebagai Army Bombs. Selaik itu, ruang obrolan dibuka untuk memungkinkan penggemar mengirim komentar secara bersamaan.
 
Di Seoul, sekelompok kecil berkumpul di sebuah kafe bertema BTS yang dikelola penggemar untuk menonton konser virtual ini bersama. Mereka menikmatinya, meskipun mereka mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.
 
"Lagu-lagu mereka memberikan kenyamanan di masa-masa sulit ini dan membuat saya menjadi penggemar," tutur An Ji-won, 40, setelah menangis saat menonton pertunjukan.
 
"Mereka bernyanyi untuk mengatakan semuanya akan baik-baik saja dan untuk menghibur, yang menurut saya itulah sebabnya semua penggemar di seluruh dunia mencintai mereka," tambahnya.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif