Milky Chance (Foto: Anthony Molina)
Milky Chance (Foto: Anthony Molina)

Milky Chance Rilis Versi Akustik Album Perdana Sadnecessary

Hiburan musik internasional rekomendasi musik
Medcom • 21 April 2022 14:54
Jakarta: - Milky Chance — duo asal Jerman (Clemens Rehbein dan Phillipp Dausch) dengan pencapaian streaming miliaran dan penggemar fanatik global yang terpukau dengan musik alternatif popnya yang berani — merilis Sadnecessary Acoustic, sebuah iterasi akustik dari album perdana mereka yang dirilis pada tahun 2013. Hampir satu dekade lalu, Sadnecessary menghadirkan lagu-lagu seperti “Flashed Junk Mind,” “Down By The River”, dan terutama “Stolen Dance” — yang menduduki peringkat #1 pada Tangga Lagu Alternatif Billboard dan hampir mencapai angka 1 miliar streams global — yang membawa mereka ke panggung-panggung global, mendapat sertifikasi platinum di seluruh dunia, serta membuka kesempatan tampil di sejumlah festival bergengsi seperti Coachella, Lollapalooza, Bonnaroo, dan ACL. Kini, versi akustik dari album tersebut adalah bukti dari kebebasan kreatif yang menjadi bagian inti dari proses berkarya mereka.
 
Kata Rehbein tentang rilisan ini: “Sudah hampir 10 tahun sejak pertama kali kami merilis Sadnecessary. Merekam lagu-lagu ini dalam versi akustik yang berbeda terasa seperti sedang melihat-lihat album foto lama dengan jutaan memori—rasanya sungguh nostalgik.” Tanpa produksi yang eklektik, lagu-lagu di Sadnecessary mewujud dimensi baru pada versi akustik ini. Sentuhan gitar flamenco dan warna indie folk a la The Shins yang lembut seakan melingkupi dan menerangi senyawa ringan nan sejuk antara Rehbein dan Dausch, yang pertama kali bermusik bersama di bangku sekolah. 
 
Perilisan ini adalah selebrasi yang pantas untuk merayakan kesibukan mereka di tahun 2022: Milky Chance juga telah mengumumkan sebuah tur ekstensif, dengan puluhan tanggal penampilan pada festival musim panas sertaa serangkaian pertunjukan sebagai penampil utama di seantero Eropa pada musim gugur. Sebagai bagian dari pengumuman tur, Milky Chance mengadakan sebuah kontes global dengan hadiah utama berupa perjalanan ke Swiss untuk menghadiri malam pertama dari tur mereka, termasuk juga undangan untuk makan siang bersama sebelum pertunjukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bulan lalu, Milky Chance merilis single “Synchronize”, sebuah trek yang menyambungkan warna musik folk rock asal California tahun ‘60-an dengan dentum musik klab malam dengan mulus. Trek istimewa serupa kolase seperti inilah yang mempopulerkan Milky Chance ke panggung global pada awal karir mereka. Saksikan video klip “Synchronize” oleh sutradara oleh Marie Schuller yang mengisahkan pertemuan Milky Chance dengan pesta pora kultus akhir zaman tepat saat sebuah fenomena astrologis ganjil muncul di langit.
 
2021 adalah tahun yang sangat produktif bagi Milky Chance. Sebagai pionir industri dengan inisiatif Milky Change yang mempromosikan kesadaran dan keberlanjutan lingkungan di industri musik lewat gerakan menanam pohon sebagai usaha pengimbangan jejak karbon tur (carbon offsetting), mereka memutuskan untuk membuat lompatan baru dan bergerak sepenuhnya independen mulai tahun 2021 dengan meluncurkan label musik Muggelig Records.
 
Single “Colorado” meraih popularitas di platform streaming musik dan menduduki tangga lagu Top 5 Alternative Radio, diikuti dengan sejumlah penampilan di Jimmy Kimmel Live! dan The Kelly Clarkson Show. Mereka merilis Trip Tape, koleksi resmi cover, remix, dan demo yang awalnya menjadi bagian dari soundtrack untuk seri Road Tripping Radio mereka yang viral. Keduanya menutup tahun dengan tur AS besar-besaran, dengan tiket terjual habis di Los Angeles, Montreal, Boston, dan banyak lagi.
 


 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif