Dhira Bongs. (Foto: Dok. Dhira Bongs)
Dhira Bongs. (Foto: Dok. Dhira Bongs)

Dhira Bongs Rilis Video Pengalaman Bermusik di SXSW 2019

Hiburan Dhira Bongs SXSW 2019
Cecylia Rura • 25 April 2019 07:00
Jakarta: Musisi Nadhira Soraya Nasution telah menuntaskan aksi panggung perdana dalam acara prestisius South by Southwest (SXSW) 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 12 Maret 2019. Gelaran ini diselenggarakan pada 8-17 Maret 2019.
 
Musisi yang kerap disapa Dhira Bongs itu sukses berkolaborasi dengan musisi lintas negara di antaranya Jason Meekins, author dari Affordable Drum Tracks asal Austin, Matt Muehling, gitaris grup progresif jazz McMeta, dan Nick Clark yang saat ini menjadi session bassist Kanye West dan Sunday Service.
 
"Bisa manggung dan memamerkan karyaku di negara lain itu rezeki besar buat aku. Aku ingin menyampaikan rasa bahagia ini dan membaginya kepada semua teman-teman, di manapun. Semoga perasaanku bisa tersampaikan lewat video singkat ini dan bermanfaat untuk teman-teman semua," ungkap dara asal Bandung itu dalam keterangan resmi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses Dhira Bongs dalam SXSW 2019 dikemas dalam video berdurasi kisaran waktu tujuh menit. Video itu merangkum kegiatan live performance, menjadi delegasi dalam conference, dan menjali relasi dengan musisi internasional, seperti Phony Ppl, grup musik bergenre soul asal Brooklyn, New York.
 
Dhira Bongs adalah delegasi pertama tahun ini dalam program Siasat Trafficking yang dimotori Siasat Partikelir. Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Indonesia turut mendukung Dhira Bongs, termasuk beberapa brand ternama seperti Kalibre dan Matoa Indonesia.
 
Video perjalanan Dhira Bongs SXSW 2019 dapat disaksikan melalui YouTube Dhira Bongs sejak 18 April 2019.
 
Dhira Bongs adalah musisi sekaligus penulis lagu berusia 25 tahun. Dia sempat tampil dalam Kyoto Music Expo 2017 di Jepang mewakili Indonesia. Dia juga pernah menggelar showcase di Tokyo, Osaka, Nagoyam dan Kyoto. Hingga saat ini dia telah menelurkan album My Precious (2013), Head Over Heels (2016) serta singel terbaru yang dirilis tahun lalu Strugglin' dan Jangan Tumbuh.
 
Dalam bermusik, Dhira meramu musik explorative pop jazz. Genre ini muncul didasari pada beberapa jenis musik yang kerap dibawakannya seperti pop, indie pop, R&B dan disko. Ciri khas Dhira saat bermusik di atas panggung adalah dengan gitar kecil dan suara mezzo-soprano.
 
Hampir setiap tahun musisi Indonesia mendapat kesempatan terbang ke Amerika Serikat untuk mengisi acara tahunan ini. Ada The SIGIT (2009), Shaggydog (2016), Lightcraft (2017), Kimokal dan Efek Rumah Kaca (2018).
 

 

 

(ELG)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif