Penampilan Tulus di Java Jazz 2020 (Foto: Medcom.id/Abas)
Penampilan Tulus di Java Jazz 2020 (Foto: Medcom.id/Abas)

Tulus Masih Menjadi Magnet di Java Jazz

Hiburan Java Jazz Festival 2020
Dhaifurrakhman Abas • 02 Maret 2020 19:48
Jakarta: Musisi Tulus tampil di acara Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 1 Maret 2020. Penampilannya ramai disaksikan penonton.
 
"Sebelum saya menyanyikan lagu, saya mau apresiasi untu semua yang menimmati lagu-agu yang saya bawakan," kata Tulus di atas panggung.
 
Tampil dengan busana serba hitam, malam ini, Tulus membawakan sejumlah lagu hitsnya macam Monokrom hingga Jangan Labirin. Dia juga menggandeng penyanyi Sal Priadi saat menyanyikan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya, inilah Teman Hidupku," papar Tulus.
 
Sebelum membawakan lagu tersebut, Tulus membeberkan fakta mengenai lagu Teman Hidupku. Katanya Tulus sempat berniat tak melepas lagu tersebut kepada publik.
 
"Sebelum direkam saya mau menghapus liriknya dan bahkan hampir tidak saya rekam dan hampir tidak jadi masuk album," kenang dia.
 
Beruntung, Tulus mendapat sokongan dam dukungan penuh dari Ari Renaldi yang saat itu bertugas sebagai produsernya. Berkat dukungan moril itu, lagu tersebut akhirnya bisa tetap dipertahankan untuk diproduksi.
 
"Ari Renaldi yang meyakinkan saya. Sebab itu saya mau berterima kasih pada teman-teman semua yang sudah mengapresiasi saya," ucap Tulus.
 
Tulus mengakhiri aksi panggungnya dengan membawakan lagu pamungkasnya berjudul Adu Rayu. Karaoke massalpun mendasak tercipta saat Tulus membawakan lagu ciptaan Yovie Widianto ini.
 
Java Jazz International Festival 2020 digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu 1 Maret 2020. Acara ini dimeriahkan penampilan special show dari Omar Apollo. Selain itu ada Dwiki Dharmawan & Nadin Amizah, Ezra Collective, Mike Stren - Jeff Lorber Fusion Trio, Pamungkas, 7 Bintang Feat. Deddy Dhukun dan Fariz RM.
 
Adapula penampilan Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes. Kemudian juga ada BNI Music Project Feat. Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla, Sister Sledge, New York Voices, Nita Aarsen Quintet, hingga Balawan Batuan Etnic Fusion, Indro Hardjodikoro Project, dan lainnya.
 
Java Jazz 2020 digelar selama tiga hari pada 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif