NIKI (Foto: Instagram)
NIKI (Foto: Instagram)

NIKI Lakukan Rekaman Singel Lose Tanpa Metronom

Hiburan NIKI
Cecylia Rura • 14 Agustus 2020 10:52
Jakarta: Niki Zefanya melakukan sekali rekaman untuk singel Lose yang dirilis pada 13 Agustus 2020. NIKI tidak menggunakan alat metronom yang umum digunakan untuk menghasilkan musik yang terdengar stabil.
 
"Lose direkam sekali tanpa metronom. Itu dimulai hanya dengan aku dan piano. @lambekon memainkan bagiannya dari sudut, dan aku bernyanyi di bilik kecilku di sudut lain," cerita NIKI, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Singel Lose yang dirilis merupakan rekaman perdana tanpa penyuntingan. Segala ketidaksempurnaan elemen pada lagu dipertahankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pola ketidaksempurnaan ini dipakai NIKI menjelaskan kondisi manusia yang berada pada titik terang dan gelap dalam kehidupannya. Ketika banyak yang bertahan dengan hal lumrah di luar rasa nyaman dan takut.
 
"Ketika kedua lensa mata merekah, dan untuk kali pertama, kalian melihat warna murni yang begitu menyolok. Lagu ini tentang momen tersebut," kata NIKI.
 
NIKI menampilkan nuansa ballad yang jauh berbeda dibanding Switchblade. Lirik emosional ditemani piano membuat lagu ini terdengar begitu mendalam dan personal bagi pendengar.
 
Singel Lose merupakan fase kedua dari Moon Child Saga. Sebelumnya NIKI telah melepas Switchblade di fase pertama pada April lalu.
 
Video musik Lose juga telah dirilis melalui YouTube 88rising. Dengan sutradara Tom Teller, pengerjaan video musik Lose menyesuaikan protokol kesehatan termasuk jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.
 
Pada 10 September 2020, NIKI bakal merilis album penuh Moonchild. Album Moonchild memperpanjang diskografi NIKI yang telah melahirkan Zephyr (2018) dan EP wanna take this downtown? (2019).
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif