Hindia (Daniel Baskara Putra) dan Matter Mos. (Foto: Dok. Sun Eater)
Hindia (Daniel Baskara Putra) dan Matter Mos. (Foto: Dok. Sun Eater)

Hindia dan Matter Mos Berkolaborasi dalam Singel Jam Makan Siang

Hiburan Musik Indie
Cecylia Rura • 14 Juni 2019 19:46
Jakarta: Daniel Baskara Putra, vokalis band .Feast melalui proyek solo Hindia merilis singel ketiga yang diberi tajuk Jam Makan Siang. Singel ini melanjutkan Evaluasi dan Secukupnya yang akan menjadi bagian dari album solo debut Hindia.
 
Jam Makan Siang dibawakan Baskara bersama Matter Mos, serta produser musik Yosugi atau dikenal sebagai BAP. Dua singel sebelumnya dikerjakan Petra Sihombing dan Adhe Arrio. Rekanan tim di singel ini sengaja berbeda untuk memberikan nuansa varian dalam albumnya nanti.
 
"Saya ingin semua singel yang dirilis memiliki warna yang sangat beragam, karena dikerjakan oleh produser yang berbeda-beda pula," kata Baskara di Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Singel ketiga ini bercerita tentang obrolan warga dan perputaran masalah umum yang kerap terjadi. Inspirasi ini datang ketika Baskara melamun di waktu senggang siang hari.
 
"Memikirkan harga rumah yang makin tidak masuk akal, memikirkan politik, memikirkan karier idaman. Kurang lebih memikirkan segala hal-hal di hidup saya yang belum tercapai atau yang masih mengganggu," jelas Baskara.
 
Lirik Jam Makan Siang mulai digarap sejak tiga tahun lalu secara berkala, berkaca dari pengalaman-pengalaman undur diri dari pekerjaan sebelum Baskara menjadi musisi. Matter Mos, kolaborator Baskara untuk singel ini menuangkan monolog dengan diri sendiri.
 
Lagu ini turut terinspirasi karya Rebahan dari Bin Idris dan Waktu Tersisa dari KLA Project. Mixing mastering lagu dikerjakan Wisnu Ikhsantama W. di Soundpole Studio. Mikael Aldo dan Baskara Putra bertanggung jawab mengarahkan visual lagu Jam Makan Siang.
 
Singel ketiga dari Hindia, Jam Makan Siang dapat didengarkan melalui layanan pemutar musik digital sejak 13 Juni 2019.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif