Ariana Grande (Foto: wenn)
Ariana Grande (Foto: wenn)

Lagu 7 Ring Ariana Grande Dituduh Menjiplak

Hiburan ariana grande
Cecylia Rura • 18 Januari 2020 07:00
Jakarta: Lagu 7 Ring yang dibawakan Ariana Grande dituduh menjiplak karya musisi hip hop Josh Stone. Josh Stone yang juga dikenal sebagai DOT merasa reff pada singel 7 Ring menjiplak karyanya berjudul You Need I Got it.
 
Pada 2017, Josh Stone pernah membawa singel miliknya You Need I Got It kepada produser eksekutif Tommy Brown yang juga bekerja sama dengan Ariana Grande. Josh Stone mengklaim reff repetisi pada lagu 7 Ring yakni "I Want It, I Got It. I Want It, I Got It" persis dengan lagu Josh Stone berbunyi "You Need It, I Got It. You Want It, I Got It".
 
Gugatan itu diajukan ke Pengadulan Federal New York oleh Pengacara Tamir Young. Dia menuduh dua ahli musik telah menganalisis paduan suara dari masing-masing lagu dan menemukan ritme serta not yang sangat mirip.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harfiahnya, setiap satu dari 39 masing-masing respective notes (nada) dari 7 Rings identik dengan 39 nada singel I Got It dari perspektif penempatan metrik. Dengan kata lain, ritme dan penempatan catatan serta liriknya identik," ungkapnya.
 
Gugatan ini turut menyeret Universal Music Corp dan beberapa terdakwa lain. Pihak label Ariana Grande belum memberikan respons.
 
Isu hak cipta musik menjadi tren yang tak kunjung padam sejak Blurred Lines pada 2015. Tahun lalu, Katy Perry kedapatan mencuri riff dari Flame, rapper yang namanya kurang populer.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif