Slank (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Slank (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Slank Rilis Album Slanking Forever, Direkam di Lokananta

Hiburan slank musik indonesia
Agustinus Shindu Alpito • 22 Agustus 2019 16:27
Jakarta: Grup musik Slank merilis album ke-23 berjudul Slanking Forever. Album ini direkam di studio rekaman legendaris, Lokananta, yang terletak di kota Solo, Jawa Tengah.
 
Slanking Forever disebut sebagai penyempurna dari album-album Slank yang sebelumnya juga menggunakan idiom "Slank," yaitu Slankissme, I Slank U, dan NgeSlank Rame Rame. Slank sebagai band memaknai kata "Slank" itu sendiri berarti sesuatu yang positif. Sehingga jika mereka memakai istilah, "NgeSlank Rame Rame" itu berarti mengajak berbuat kebaikan bersama-sama. Untuk "Slanking Forever" mereka memaknai sebagai sebuah kata kerja, yaitu melakukan hal baik selamanya.
 
Selain membawa kembali virus perdamaian dalam album ini, Slank punya maksud khusus rekaman di Lokananta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku pikir Lokananta ke depan harus dilihat, ditengok, Lokananta tempt penting untuk musik indonesia. Setelah rekaman di sana, mudah-mudahan Lokananta bisa hidup kembali," kata vokalis Kaka dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Agustus 2019.
 
Slank juga melakukan pendekatan berbeda dalam proses kreatif penulisan lagu. Mereka melakukan lokakarya untuk memancing spontanitas.
 
"Biasanya kami nulis lagu dari gitar atau dari Bimbim yang datang bawa lagu. Tapi sekarang jamming, start dari riff gitar atau drum, terus aku mengisi nada vokal," lanjut Kaka.
 
Album ini sekaligus melibatkan gitaris non-aktif mereka, Abdee Negara. Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir Abdee vakum dari panggung. Dia telah menjalani proses cangkok ginjal dan kini dalam masa pemulihan.
 
"Waktu itu saya sedang vertigo parah," kata Abdee saat ditanya alasan tidak ikut ke Lokananta untuk rekaman.
 
Abdee terlibat mengisi departemen gitar untuk tiga lagu dalam album ini, yaitu Bercinta di Sorga, Rumahku Itu Kamu, dan Jangan Marah. Abdee melakukan rekaman gitar secara terpisah. Dia merekam bagian gitar tiga lagu di atas di kediamannya.
 
Album Slanking Forever dijual dalam format box set yang terdiri dari CD album, DVD Rocknrolloka, buku foto, kaus, sertifikat album, dan kartu uang elektronik dengan gambar Slank.
 

.
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif