Maliq & D'Essentials (Foto: Medcom)
Maliq & D'Essentials (Foto: Medcom)

Maliq & D'Essentials Rekrut Kamga "Dekat" Jadi Backing Vokal

Hiburan maliq & d essential
Elang Riki Yanuar • 22 Agustus 2019 19:00
Surabaya: Ada wajah baru di setiap penampilan Maliq & D'Essentials. Kamga Mo yang selama ini dikenal sebagai personel grup musik Dekat direkrut sebagai penyanyi latar atau backing vocal Maliq & D'Essentials.
 
Aksi Maliq & D'Essentials bersama Kamga itu mulai tersaji ketika mereka tampil di Road To Soundrenaline 2019. Termasuk Road To Soundrenaline di Surabaya yang digelar di Grand City pada Kamis, 22 Agustus 2019.
 
"Kita butuh penyegaran juga di atas panggung karena itu kita ajak Kamga dan Jordi ini. Cara komposisi juga ada pengaruhmya karena mereka jadi ada sedikit berbeda," kata Widi Puradiredja saat ditemui di Grand City, Surabaya, Kamis (22/8/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dipilihnya Kamga sebagai penyanyi latar Maliq & D'Essentials bermula dari aktivitas bersama yang biasa mereka lakukan. Bagi Widi, kualitas Kamga yang juga dulu terkenal lewat grup musik Tangga tak perlu dilakukan lagi.
 
"Jadi gue punya komunitas di Tangerang selatan di bintaro, banyak banget musisi di situ. Tiap hari kamis kita kumpul nongkrong, ngobrol, akhirnya banyak terjadi kegiatan baru antara kita, salah satunya Kamga ikut di Maliq gitu."
 
"Kamga salah satu vokalis terbaik menurut gue di Indonesia ya, karakter banget. Cuma beberapa tahun terakhir dengan Dekat dia punya ide sendirian yang lagi dia jalani tapi ada satu karakter harus tetap keluar sebagai vokalisnya real-nya di Maliq," jelas Widi.
 
Road To Soundrenaline Surabaya selama dua hari pada 21-22 Agustus 2019. Pada hari pertama menampilkan Elephant Kind, Fiersa Besari, Red Fang hingga Prontaxan. Sementara pada hari kedua menghadirkan Dialog Senja, Rubah di Selatan, The SIGIT, Maliq & D'Essentials dan Feel Koplo.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif