Synchronize Festival 2018 (Foto: Antara Foto/Zarqoni Maksum)
Synchronize Festival 2018 (Foto: Antara Foto/Zarqoni Maksum)

Setelah Bioskop Dibuka, Konser Musik Segera Diizinkan

Hiburan Konser Musik musik indonesia Konser Virtual
Agustinus Shindu Alpito • 27 September 2021 11:06
Jakarta: Setelah pekan lalu bioskop diperbolehkan beroperasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan bahwa konser musik akan diizinkan.
 
"Industri musik juga akan menyusul, film nanti akan disusul musik," ujar Sandi dalam keterangan resmi. Meski demikian, pria yang akrab disapa Bang Sandi itu belum dapat memastikan kapan secara resmi izin konser diterbitkan.
 
"Ada beberapa konser yang akan kita lakukan kurasi. Kita akan lakukan pendampingan. Kita ingin konser musik juga akan menyusul dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Sandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Persoalan larangan konser luring memang menjadi isu tersendiri, terlebih bagi para musisi. Sudah setahun lebih para musisi dan segenap kru yang terlibat dalam produksi musik tidak dapat bekerja, karena pertunjukan musik luar ruangan dilarang. Hal ini membuat mereka tidak mendapat pemasukan.
 
Namun, rencana diizinkannya pertunjukan musik luar ruangan ini bagai angin segar. Karena bukan tidak mungkin publik dan industri bersama-sama berupaya untuk beradaptasi dengan situasi pandemi, hingga nantinya covid-19 menjadi endemi.
 
Salah satu konser luar ruangan yang berhasil dilakukan pertama kali setelah sekian lama adalah Jazz Gunung Bromo 2021. Diselenggarakan pada 25 September 2021, festival musik Jazz Gunung Bromo 2021 digelar secara hibrida. Para penonton yang hadir secara langsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dibatasi dari segi jumlah.
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif