Iwan Fals (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)
Iwan Fals (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Iwan Fals Kurang Percaya Diri dengan Karyanya

Hiburan musik indonesia trivia musik
Agustinus Shindu Alpito • 31 Juli 2021 10:28
Jakarta: Menjadi musisi selama puluhan tahun nyatanya tak membuat legenda hidup Iwan Fals yakin dengan karya-karyanya. Dalam jumpa pers perilisan karya terbarunya yang berjudul "16/01", Iwan mengatakan kerap kurang percaya diri akan karya-karya yang dibuatnya.
 
"Saya enggak pede (percaya diri) apakah syair saya bisa memberi manfaat? Apakah bisa memberikan inspirasi?" kata Iwan Fals. 
 
Namun, perasaan itu menurut Iwan Fals justru baik bagi dirinya sebagai seorang seniman. Rasa tidak percaya diri membuat dirinya selalu berupaya melahirkan karya-karya yang terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kecenderungan orang enggak mau dengan orang lain ngomogn karena orang sudah pandai semua. Antara pinter atau keminter (sok pintar), enggak jelas batasannya. Tapi, saya harus tetap berjalan. Saya bersyukur dengan perasaan itu, karena dari situ saya menulis terus," jelas Iwan Fals.
 
"16/01" adalah karya kolaborasi Iwan Fals dengan Sandrayati Fay. Lagu nyaris delapan menit ini menurut Iwan bicara tentang banyak hal, yang berlandaskan rasa cinta.
 
"Lagu ini bagian dari penggalan waktu saya saya harus survive hidup dengan sehat." 
 
"Intinya tentang cinta, bahasa cinta macam2. handphone akhirnya jadi teman. saya tulis syair di situ, benci tapi rindu," tukas Iwan Fals mendeskripsikan "16/01".
 


 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif