Adrian Adioetomo (Foto: Jose Riandy)
Adrian Adioetomo (Foto: Jose Riandy)

Adrian Adioetomo Rilis Single Volatile Love, tentang Emosi dalam Cinta yang Meledak-ledak

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Medcom • 06 Mei 2022 16:01
Jakarta: Musisi blues asal Jakarta, Adrian Adioetomo, merilis single kedua berjudul "Volatile Love". Single ini diambil dari album terkini Adrian yang dikonsepkan tanpa memiliki judul. Meskipun jarak antara single pertama dengan single ke dua ini cukup jauh, tema besar lagu ini masih relevan karena masih bercerita tentang relasi hubungan yang rumit.
 
"Volatile Love" berkisah tentang mempertahankan seseorang walau harus bertaruh dengan ketidak-pastian emosinya. Lagu ini merupakan romantisasi dari keadaan tersebut; bahwa dahaga-cinta yang sedang melalui “ledakan-ledakan” acak / random dari seseorang, adalah sesuatu hal yang sexy.
 
Masih dalam koridor "sound" keseluruhan dari albumnya, di single ini Adrian menggabungkan permainan gitar slide khas musik blues, disandingkan dengan sound fuzz elektrik yang cenderung "hancur". Hal ini melukiskan kesan bertemunya dahaga dengan ledakan-ledakan tadi. Untuk mempertegas kesan “panas” yang sudah terasa, Adrian juga meminjam bunyi-bunyi dan nada-nada berbau budaya India.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada beberapa bait vokal Adrian juga dibalut dengan efek distorsi. Hal ini merupakan bagian dari eksperimentasi dalam ‘mempertajam’ perasaan dari nada-nada berdasar blues yang membawa lirik khas ber-idiom blues. Namun demikian, vokal pada reff tetap diketengahkan dengan jelas dan lantang. Video musik lagu ini disutradarai Alan Subakir ini menggambarkan apa yang ada pada lirik melalui pandangan Alan. Visualnya disesuaikan dengan sound keseluruhan lagu ini yang diterjemahkan Alan kental nuansa eksperimental ‘90-an.
 
Adrian telah dikenal sebagai salah-satu perintis kebangkitan skena blues dan pionir Delta Blues Indonesia. Dalam keberadaannya yang berkisaran di ranah musik independen, ia juga memainkan rock bersama Franki “Pepeng Naif” Indrasmoro dalam band “Raksasa”. Walau sering disebut sebagai seorang “Delta bluesman”, di album terakhirnya ia memadukan rock, alternative, dan ‘dark country’. Pada 2017, Adrian meraih Anugerah Musik Indonesia award untuk lagunya “Tanah Ilusi.”
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif