Maliq & D'Essentials rilis album DVD live music di Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Maliq & D'Essentials rilis album DVD live music di Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Maliq and D'Essentials Belum Libatkan Personel Lama di Album Terbaik

Hiburan maliq & d essential
Cecylia Rura • 12 September 2019 16:00
Jakarta: Maliq & D'Essentials merayakan 17 tahun bermusik di Tanah Air melalui album DVD live music, kompilasi lagu-lagu terbaik. Pengerjaan album ini dilakukan di Abbey Road Studio, London pada Februari 2019.
 
Maliq & D'Essentials mengalami pergantian personel selama 17 tahun hingga tersisa Angga, Indah, Lale, Ilman, Jawa, dan Widi. Meski begitu, Maliq & D'Essentials belum melibatkan para mantan penggawa dalam album.
 
"Tentunya mereka ngucapin selamat juga ke kita ya, tapi kita di album ini kita belum mengikutkan mereka. Mungkin next project-nya kita ada konser. Bisa kita tampilkan di sana. Cuma tentunya dukungan mereka juga kita rasain ya selama 17 tahun," kata Angga, vokalis Maliq & D'Essentials di Jakarta Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konser perayaan tersebut masih dalam tahap rencana yang bakal digelar sekitar awal tahun depan.
 
"Rencananya Februari atau Maret masih dalam penggodokan ide, belum banyak waktunya," Widi menambahkan.
 
Selain melakukan rekaman di Abbey Road Studio, perayaan 17 tahun Maliq & D'Essentials terbilang spesial karena Widi Puradiredja juga melakukan rekaman sambil memainkan instrumen gitar untuk singel ciptaannya, Untitled. Rekaman DVD live music ini juga menjadi album terbaik Maliq & D'Essentials perdana dirilis.
 
Rencananya, Maliq & D'Essentials juga akan merayakan 17 tahun bermusik bersama penggemar. Namun, rencana masih dalam rancangan.
 
"Kepinginnya mungkin ada. Cuma belum terjadi aja. Kita pingin lihat responsnya seperti apa, nuansanya seperti apa, tapi fans udah kita libatkan ya dari mulai sebelum berangkat ke London, di London, sampai sepulang dari sana. Justru mereka bertanya kapan keluarnya album ini karena kita selesai rekaman itu bulan Februari. Jadi memang cukup lama penantiannya sampai akhirnya kita keluar sekarang," terang Angga.
 
Album DVD live music Maliq & D'Essentials telah didistribusikan sejak 1 September 2019 oleh Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI).

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif