Ahmad Dhani (Foto: instagram)
Ahmad Dhani (Foto: instagram)

Pengaruh Besar KLa Project dan Slank dalam Musikalitas Ahmad Dhani

Medcom • 12 September 2022 14:47
Jakarta: Frontman grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani, menyebutkan bahwa di antara banyaknya musisi Indonesia yang mempengaruhinya, KLa Project merupakan inspirasinya dalam hal musikalitas.
 
Dalam sebuah video di channel YouTube Video Legend, Ahmad Dhani bercerita kalau KLa Project cenderung mempengaruhinya untuk memperkaya musik dalam sebuah lagu.
 
"Saya banyak belajar dari KLa Project bagaimana cara membuat aransemen yang baik. Bagaimana mengisi backing vocal. Bagaimana memberikan instrumen-instrumen yang memperkaya aransemen sebuah lagu," ucap Ahmad Dhani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski Dhani mengatakan bahwa dirinya juga menyukai Slank, tapi menurutnya kedua band tersebut memiliki perbedaan secara musikalitas. Dhani merasa kalau secara sofistikasi (kecanggihan), KLa project lebih baik dibandingkan dengan Slank.
 
"Karena Slank itu bukan band yang sofistikasinya baik. Bukan band yang secara artistik kuat, tapi kalau KLa Project adalah band dengan tingkat artistik sofistikasinya yang baik," ujar Dhani.
 
Meski begitu, Dhani tidak memungkiri kalau dirinya masih tetap terinspirasi oleh Slank terkait haluan musik rock yang dibawa mereka.
 
"Jadi itu berbeda antara Slank dan KLa. Saya mengambil inspirasi semangat musik rock dari Slank, dan saya mengambil sofistikasi dan keindahan serta seni dari KLa Project," katanya.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif