David Bayu (Foto: medcom/elang)
David Bayu (Foto: medcom/elang)

Belum Punya Lagu Solo, David Bayu Banyak Menolak Acara Musik

Elang Riki Yanuar • 11 Agustus 2022 08:00
Jakarta: David Bayu mengaku sering menolak tampil di sejumlah acara musik. Alasannya, David merasa belum punya banyak lagu solo setelah band Naif bubar.
 
David saat ini sedang mempersiapkan album solo perdananya. Lagu-lagu solonya itu akan pertama kali dia nyanyikan di depan publik pada Synchronize Fest 2022.
 
"Buat gue (Synchronize Fest) ini acara terbaiklah di Indonesia. Gue mau main deh asal gue sudah kelar materinya. Karena saya banyak menolak festival-festival. Banyak ajakan tapi belum mau dulu karena aku enggak punya materi di luar band Naif, jadi nanti dulu deh," kata David di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


David menargetkan album solo perdananya rilis sebelum Synchronize Fest 2022 digelar pada 7-9 Oktober 2022. Lantaran lebih dari dari dua dekade bersama Naif, David yakin musiknya tak akan jauh berbeda dari grupnya terdahulu itu.
 
"Kalau punya materi sendiri gue lebih nyaman main di festival. Nanti dengerin lah. Selama gue yang nyanyi, enggak jauh pasti kayak gitu," katanya.
 
Akan ada delapan lagu di album solo perdana David. Dia mengajak sejumlah musisi untuk mengisi alat musik di albumnya seperti Bimo Sulaksono hingga Vega Antares. Album ini bakal berisi curahan hatinya selama masa pandemi COVID-19.
 
"Album solo ini dikerjakan sudah dua tahun yang lalu semenjak awal pandemi, jadi kayak album merangkum rasa saat itu sampai dua tahun terakhir," tuturnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif