NEWSTICKER
Atta Halilintar memberi keterangan pada awak media sebelum sidang (Foto: Medcom.id/Abas)
Atta Halilintar memberi keterangan pada awak media sebelum sidang (Foto: Medcom.id/Abas)

Sebelas Anak Halilintar Jalani Sidang Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Hiburan Gen Halilintar
Dhaifurrakhman Abas • 24 Februari 2020 13:17
Jakarta: Keluarga Gen Halilintar tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Senin 24 Februari 2020. Mereka akan menjalani sidang kasus dugaan pelanggaran hak cipta yang menimpa keluarga tersebut.
 
Pantauan Medcom.id keluarga Gen Halilintar tiba di PN Jakarta Pusat sekitar pukul 10.55 WIB. "Kesebelasan" tersebut datang kompak mengenakan pakaian batik.
 
"Sebelum sidang dimulai mari kita berdoa. Mudah-mudahan sidang minta diberi kemudahan dan kelancaran. Al-Fatiha," kata Atta Halilintar yang memimpin doa sebelum sidang dimulai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, tidak semua kesebelasan Gen Halilintar yang dapat masuk ke dalam ruang sidang. Sebabnya ruangan tersebut diperuntukkan usia 18 tahun ke atas.
 
"Adik-adik di luar aja. Karena ini 18 tahun ke atas. Doakan dari luar ya," ujar Atta krpada adik-adiknya yang berusia di bawah 18 tahun.
 
Sebelum memulai sidang, keluarga tersebut saling menguatkan dengan melontarkan yel khusus keluarga mereka.
 
Diketahui sebelumnya, kasus dugaan pelanggaran hak cipta Gen Halilintar terjadi saat mereka membuat video cover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah di YouTube. Namun lirik lagu tersebut diubah oleh mereka.
 
Pihak Nagaswara sebagai label musik Lagi Syantik lantas menuding Gen Halilintar melanggar hak cipta lagu yang dinyanyikan ulang Gen Halilintar di YouTube tersebut. Mereka pun digugat secara perdata dengan nominal cukup besar, yaitu Rp9,5 miliar. Video cover lagu itu sendiri kini telah dihapus oleh mereka dari kanal YouTube.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif